Gamal dan Gus Hans Diusulkan Jadi Pendamping Machfud Arifin

Kedua nama diusulkan ke DPP

Surabaya, IDN Times - DPC Partai Gerindra Surabaya tengah menyiapkan pendamping Bakal Calon Wali Kota Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020. Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, ada dua figur yang telah diusulkan ke DPP Gerindra.

1. Gamal dan Gus Hans diusulkan dampingi Machfud Arifin

Gamal dan Gus Hans Diusulkan Jadi Pendamping Machfud ArifinGamal Albinsadi. IDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Ketua DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi membenarkan adanya usulan dua nama untuk pendamping Machfud Arifin. Mereka ialah Gamal Albinsaid dan Zahrul Asad atau yang akrab disapa Gus Hans.

"Yang bersangkutan berdua (Gamal dan Gus Hans) masuk dalam nominasi yang diputus Rakercabsus," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (11/2).

2. Kedua nama diusulkan ke DPP

Gamal dan Gus Hans Diusulkan Jadi Pendamping Machfud ArifinKetua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi. IDN Times/Fitria Madia

Kini hasil Rakercabsus Gerindra Surabaya telah diusulkan dan dilayangkan ke DPP Gerindra. Apabila sudah ada satu nama terpilih, segera dibahas dengan partai koalisi termasuk bacawali, apakah laik menjadi Bacawawali Kota Surabaya.

"Mungkin salah satu (nama dibahas di koalisi), tunggu DPP (Gerindra)," kata Sutadi.

3. Rekomendasi turun Maret

Gamal dan Gus Hans Diusulkan Jadi Pendamping Machfud ArifinMachfud Arifin (tengah) saat menghadiri Rapimcab PPP untuk Pilwali Surabaya di Hotel Mercure, Minggu (2/2). IDN Times/Dok. Istimewa

Nama pendamping Machfud Arifin, lanjut Sutadi, akan diumumkan sesegera mungkin. Dia mendapat bocoran bahwa DPP Gerindra akan mengeluarkan rekomendasinya pada Maret mendatang.

"Paling cepat Maret," ucapnya.

Baca Juga: Miliki Suara Terbanyak, PKB Siapkan Pendamping Machfud Arifin

4. Peluang Gerindra usulkan bacawawali sangat besar

Gamal dan Gus Hans Diusulkan Jadi Pendamping Machfud ArifinMachfud Arifin (kiri) mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk Pilwali Surabaya 2020. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Bukan tidak mungkin usulan partai berlambang kepala garuda ini akan diterima oleh partai koalisi. Mengingat Gerindra memiliki lima kursi sama banyak dengan PKB. Sementara Demokrat empat kursi, PAN tiga kursi dan PPP satu kursi.

Untuk meyakinkan partai koalisi, Gerindra Surabaya siap all out memenangkan mantan Kapolda Jatim itu jadi Wali Kota Surabaya penerus Tri Rismaharini. "Mesin partai kami semuanya siap," pungkas Sutadi.

Baca Juga: PAN Tutup Pintu, Gamal Albinsaid Gagal Dapat Rekomendasi?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya