Fuad Tak Terima Foto Risma Disandingkan Machfud, Timses: Bukan Kami

Risma hanya mau disandingkan dengan pasangan ERJI

Surabaya, IDN Times - Putra Wali Kota Surabaya, Tri Rismahari, Fuad Benardi kembali angkat bicara perihal ibunya. Setelah beberapa waktu lalu dia kecewa dengan video bernarasikan "Hancurkan Risma", kali ini Ketua Karang Taruna Surabaya itu tidak terima foto ibunya disandingkan dengan calon Wali Kota Machfud Arifin dalam sebuah spanduk.

1. Tegaskan Risma hanya mau fotonya dipasang dengan paslon nomor urut 1

Fuad Tak Terima Foto Risma Disandingkan Machfud, Timses: Bukan KamiAlat peraga bergambar Risma dan Machfud Arifin. Dok. Istimewa.

Fuad mengatakan bahwa ibunya hanya mendukung pasangan calon (paslon), Eri Cahyadi-Armuji (ERJI). Kapasitas dukungan ini ditujukan karena Risma juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP. Nah, PDIP dalam kontestasi pilkada Surabaya mengusung ERJI yang merupakan paslon nomor urut 1.

”Ibu tidak berkenan foto dan namanya dipasang di baliho yang mengampanyekan kandidat selain Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji," tegasnya, Selasa (1/12/2020).

"Pemasangan foto itu jelas informasi palsu yang memframing seolah-olah Bu Risma mendukung Pak Machfud Arifin, padahal jelas-jelas Ibu Risma adalah pengurus DPP PDI Perjuangan yang mendukung penuh pasangan Eri dan Armudji,” imbuh dia.

2. Nilai pihak pemasang tidak sportif

Fuad Tak Terima Foto Risma Disandingkan Machfud, Timses: Bukan KamiAlat peraga bergambar Risma dan Machfud Arifin. Dok. Istimewa.

Apabila ingin memasang foto ibunya, kata Fuad, seharusnya pihak pemasang meminta izin terlebih dahulu ke Risma. Dia menilai pencatutan foto itu tidak sportif dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2020. Terlebih dalam spanduk itu terdapat tulisan "MA Paling Mampu Lanjutkan Risma". Ada pula tagar #JanganAduDombaKita.

”Seharusnya sportif dong, jangan asal pasang foto Bu Risma tanpa meminta izin. Politik itu bukan menghalalkan segala cara untuk mencapai kekuasaan,” katanya.

Baca Juga: Klaim ERJI Unggul Survei Lagi, Hasto: MAJU Cuma Bisa Seperti Belanda

3. Timses Machfud tegaskan bukan bikinannya

Fuad Tak Terima Foto Risma Disandingkan Machfud, Timses: Bukan KamiAlat peraga bergambar Risma dan Machfud Arifin. Dok. Istimewa.

Terpisah, Direktur Komunikasi dan Media Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman, Imam Sayfii mengaku pemasangan spanduk maupun banner bergambar Machfud dengan Risma tanpa sepengetahuan tim. Pihaknya menduga, alat peraga itu dipasang oleh relawan atau masyarakat yang tidak ingin Risma diserang sekaligus mendukung Machfud pada Pilkada Surabaya 2020.

"Itu bukan bikinan tim kami. Bukan tim sukses," ucapnya.

"Sama dengan banner bela bu risma, sama saja masyarakat sebagai rasa simpatinya. Kita tahu pemilih Pak MA juga suka dengan Bu Risma. Jadi melihatnya harus seperti itu," dia menambahkan.

Mengenai alat peraga itu, Imam menyampaikan aspirasinya. Karena terdapat tagar jangan adu domba yang dimaksudkan antara Machfud dengan Risma. Menurutnya hal tersebut sangat tepat. Karena yang kontestasi bukan Machfud melawan Risma.

"Bu risma hampir selesai dan Pak Machfud ingin meneruskan," tegasnya.

Baca Juga: Ramai Video "Hancurkan Risma", Banteng Ketaton: Maksudnya Oligarkinya!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya