FPI Jatim Berbondong-bondong ke Bandara Soetta Sambut Rizieq Shihab

Rizieq tiba di Indonesia besok Selasa, 10 November 2020

Surabaya, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dijadwalkan mendarat ke Indonesia, Selasa (10/11/2020). Kepulangannya pun disambut antusiasme tinggi dari para simpatisannya. FPI Jatim pun rela berangkat ke Bandara Seokarno-Hatta (Soetta) untuk menyambut kedatangan Rizieq.

1. Instruksi sambut di bandara

FPI Jatim Berbondong-bondong ke Bandara Soetta Sambut Rizieq ShihabPeserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Keberangkatan sebagian besar anggota FPI Jatim ke Bandara Soetta ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al-Hamid. Dia mengatakan, penyambutan langsung Rizieq di bandara ialah instruksi dari FPI pusat.

"Yang jelas instruksi dari pusat kita untuk menyambut kedatangan Rizieq kita ke Jakarta, menyambut di bandara. Fokus di sana semua," ujarnya dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

2. Tiap kabupaten/kota Jatim berangkat

FPI Jatim Berbondong-bondong ke Bandara Soetta Sambut Rizieq ShihabImam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Meski tak menyebut jumlah rinci massa FPI Jatim yang bertolak ke Bandara Soetta, Haidar memastikan kalau tiap kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya. Bahkan, tak hanya dari FPI saja. Ormas lain termasuk perguruan pencak silat disebutnya berangkat menyambut Rizieq.

"Bukan cuma FPI, dari ormas dan persatuan pencak silat juga berangkat dari Jatim," kata dia.

Baca Juga: Kecam Macron, Beberapa Ormas Islam di Surabaya Demo Konjen Prancis

3. Ada yang rombongan, ada pribadi

FPI Jatim Berbondong-bondong ke Bandara Soetta Sambut Rizieq ShihabANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Mayoritas, lanjut Haidar, para massa yang berangkat dari Jatim menempuh jalur darat. Ada yang berangkat secara rombongan dengan menyewa bus maupun minibus, ada pula yang berangkat perorangan dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

"Ada rombongan, ada mobil pribadi, ada yang sewa, ada perorangan. Kebanyakan lewat darat," ucapnya.

4. Harapkan Rizieq segera ke Jatim

FPI Jatim Berbondong-bondong ke Bandara Soetta Sambut Rizieq ShihabBendera Bergambar Rizieq Shihab saat Aksi Bela Muslim Uighur (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Perihal membuat acara tasyakuran di Jatim atas kembalinya lagi Rizieq ke Indonesia, masih belum direncanakan oleh Haidar. Namun yang jelas, pihaknya bersyukur karena sang imam besar sudah pulang. Dia berharap, Rizieq segera singgah ke Jatim dan memberikan pencerahan melalui dakwahnya.

"FPI Jatim dapat kebagian waktu kapan, kita gak tahu. Sangat diharapkan datang ke Jatim," pungkasnya.

Baca Juga: FPI Klaim Kepulangan Rizieq di Depan Mata, Tinggal Beli Tiket

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya