Comscore Tracker

Fadly Ada di Sriwijaya Air SJ182, Ibunya Serahkan Sampel DNA ke DVI 

Ibunda Fadly datangi Mapolda Jatim

Surabaya, IDN Times - Fadly Satrianto merupakan salah satu orang yang ikut terbang bersama Sriwijaya Air SJ182. Saat ini proses pencarian pesawat yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) itu terus dilakukan. Di tengah upaya pencarian, ibunda Fadly mendatangi Mapolda Jatim.

Kabih Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, sampel DNA ibunda Fadly diambil dan diserahkan kepada kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI).

"Benar, saat ini masih di DVI Polda Jatim untuk pengambilan DNA Ibu dari Fadly yang merupakan kru Sriwijaya asal Surabaya," ujarnya saat dikonfirmasi.

1. DNA akan dibawa ke Mabes Polri

Fadly Ada di Sriwijaya Air SJ182, Ibunya Serahkan Sampel DNA ke DVI Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

Gatot mengatakan, pengambilan sampel DNA ini sangat penting dalam proses pencarian penumpang maupun kru pesawat. Apabila ada yang ditemukan, maka langsung dicocokkan dengan sampel yang tersedia. Nantinya, ampel DNA Ibunda Fadly akan dikirim ke Jakarta.

"DNA nanti akan dibawa ke Labolatorium DVI Dokkes Polri di Jakarta," kata mantan Kasatshabara Polrestabes Surabaya tersebut.

2. Fadly merupakan ekstra kru

Fadly Ada di Sriwijaya Air SJ182, Ibunya Serahkan Sampel DNA ke DVI Foto Fadly Satrianto yang ada di Sriwijay Air SJ 182. Dok. Unair

Fadly merupakan ekstra kru yang ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ182, dari Jakarta ke Pontianal. Dia adalah alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2011. Fadly dikenal aktif berorganisasi selama menjadi mahasiswa. Dia pernah ikut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2013-2014. Dia menempuh masa kuliah selama 3,5 tahun pada program studi Ilmu Hukum.

Setelah lulus dari Unair, Fadly langsung meneruskan studi di sekolah penerbangan. Saat ini statusnya bekerja di NAM Air yang merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air. Seharusnya, Fadly dijadwalkan akan menerbangkan pesawat dari Pontianak ke Solo, hari ini, 10 Januari 2021.

Baca Juga: Anak dan Cucunya di Sriwijaya Air SJ182, Nanik Berharap Ada Keajaiban

3. Sriwijaya Air hilang kontak kemarin

Fadly Ada di Sriwijaya Air SJ182, Ibunya Serahkan Sampel DNA ke DVI Grafis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor kode SJY 182. (IDN Times/Arief Rahmat).

Seperti diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak mengalami kecelakaan, kemarin Sabtu (9/1/2021). Sesaat setelah terbang, pesawat tersebut hilang kontak dengan menara kontrol.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, 7 di antaranya anak-anak dan 3 lainnya bayi. Hingga saat ini, bangkai pesawat tersebut masih dalam proses pencarian di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Baca Juga: Fadly, Alumnus Unair yang Ikut Terbang Bersama Sriwijaya Air SJ182

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya