Emil Rapatkan Barisan Kader Demokrat Pasca-KLB 

Persiapan 2024

Surabaya, IDN Times - Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak menggelar serangkaian pertemuan dengan pengurus dan kader DPC-DPC secara bergilir sebagai konsolidasi partai pasca-prahara Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang beberapa waktu lalu. Emil mengeklaim, kader demokrat Jatim solid.

1. Hari ini bertemu DPC kawasan Arek dan Pantura

Emil Rapatkan Barisan Kader Demokrat Pasca-KLB Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (dua dari kanan). Dok/Istimewa.

Nah, kesolidan itu dibuktikan dengan berkumpulnya pengurus DPC kawasan Arek-Pantura di Surabaya, Rabu (28/4/2021). Sebelumnya juga telah dilakukan pertemuan sekaligus safari Ramadan bersama DPC Madura-Tapal Kuda.

"Ini silaturahmi Ramadan, kita percaya ini bulan berkah untuk kita bersyukur atas prahara KLB yang sudah kita lalui dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: SBY Daftarkan Partai Demokrat Atas Nama Pribadi, Berpeluang Ditolak

2. Jadi ajang konsolidasi untuk Pemilu 2024

Emil Rapatkan Barisan Kader Demokrat Pasca-KLB Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sementara itu, Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga menyampaikan safari Ramadan ini menjadi rangkaian konsolidasi. Bagi Demokrat, konsolidasi pengutan internal menjadi hal yang mutlak menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah ini juga konsolidasi partai akan terus berlanjut, bagaimana membuat sinergi dari setiap level," kata Bayu.

3. Penguatan internal akan terus dilakukan oleh Demokrat Jatim

Emil Rapatkan Barisan Kader Demokrat Pasca-KLB Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama kader Demokrat. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)

Lebih lanjut, kerja politik penguatan internal akan terus digalakkan hingga tahun 2023 mendatang. Hal ini dilakukan guna mencapai target kenaikan perolehan suara pada Pileg medatang.

"Insyaallah sampai 2023 hingga mendekati pemilu kita fokus internal terus. Tugas kami, Pileg di level provinsi harapan kita dapil yang kosong bisa menang," pungkas dia.

Baca Juga: Dipimpin Politikus Muda, Demokrat Jatim Tak Jadi Pilihan Millennials

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya