Eduly, Aplikasi Karya Mahasiswa ITS Bikin Mudah Berbagi

Apaan tuh?

Surabaya, IDN Times - Tim mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggagas sebuah aplikasi terintegrasi yang menghubungkan antara donatur kebutuhan sekolah kepada pihak yang membutuhkan. Nah, aplikasi ini diberi nama Eduly.

1. Pakai Eduly bisa sumbang seragam, alat tulis hingga laptop

Eduly, Aplikasi Karya Mahasiswa ITS Bikin Mudah BerbagiTampilan platform Eduly karya mahasiswa ITS. Dok. Humas ITS.

Ketua tim, Muhammad Akmal Rishwanda mengatakan, dalam Eduly, siapa saja dapat menyumbangkan perangkat sekolah mereka. Mulai dari alat tulis, buku, baju seragam, hingga barang elektronik. “Jadi, apabila ada laptop yang sudah tidak terpakai namun masih berfungsi bisa disumbangkan juga,” ujarnya, Rabu (9/3/2022).

2. Penerima sumbangan bisa panti asuhan atau perorangan

Eduly, Aplikasi Karya Mahasiswa ITS Bikin Mudah Berbagi

Lebih lanjut, penerima dari barang yang disumbangkan bisa berupa yayasan panti asuhan bermitra dengan Eduly perorangan yang sedang membutuhkan barang tersebut. Aplikasi Eduly akan merekomendasikan penerima yang memerlukan saat donatur akan menyumbangkan barangnya.

“Dengan begini, donatur akan langsung tahu ke mana barangnya akan pergi,” kata Akmal.

Baca Juga: Mahasiswa ITS Bikin Aplikasi Buat Pasien Gagal Ginjal

3. Pengiriman pakai dua metode yang tersedia dalam platform

Eduly, Aplikasi Karya Mahasiswa ITS Bikin Mudah BerbagiTampilan platform Eduly karya mahasiswa ITS. Dok. Humas ITS.

Sementara untuk pengiriman barang, tim Eduly menyediakan dua pilihan. Donatur bisa memilih untuk mengirimkan sendiri barangnya kepada penerima, atau menggunakan fitur pick-up yang memberikan fasilitas barang akan diantarkan tim Eduly kepada penerima.

Fitur pick-up disediakan untuk  memudahkan donatur dalam mengirimkan barang. “Kita mau donatur tidak merasa diberatkan saat mereka ingin menyumbangkan barangnya, sehingga kami sediakan dua pilihan ini,” pungkas dia.

Baca Juga: Jangan Dibuat Es Teh! Pakar ITS Ungkap Bahayanya Hujan Es

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya