Comscore Tracker

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani 

Sebagai tambahan barang bukti

Surabaya, IDN Times - Akun Instagram Politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo @ahmaddhaniprast terlihat tidak ada lagi aktivitas. Terakhir, 6 hari yang lalu dia upload foto bertuliskan 'Sontoloyo' dengan caption 'Logis Record'. Ternyata, akun Instagram tersebut saat ini sudah disita oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Baca Juga: Serahkan Barang Bukti ke Polda Jatim, Ahmad Dhani Bawa Satu Saksi Ahli

1. Akun IG Dhani disita sejak Kamis

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani IDN Times/Fitria Madia

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan penyitaan akun instagram pentolan grup band Dewa 19 tersebut. Penyitaan tersebut dilakukan sejak Kamis (15/11) di Jakarta. "Betul, akun instagtamnya disita dari adminnya," ujarnya.

2. Akun IG Dhani digunakan untuk tambahan barang bukti

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani IDN Times/Ardiansyah Fajar

Barung menambahkan, akun yang telah disita ini selanjutnya akan digunakan penyidik sebagai barang bukti tambahan. Selanjutnya diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). "Nah hasilnya, akun saudara Ahmad Dhani di instagram-nya sudah kita sita sebagai bukti, dalam rangka koordinasi lebih lanjut dari jaksa penuntut umum (JPU). Karena SPDP sudah kita kirim surat pemberitahuan pendidik dimulainya penyidikan," tambahnya.

3. Berkas belum dilimpahkan karena menunggu saksi ahli Dhani

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Polisi Sita Akun Instagram Ahmad Dhani Instagram/ahmaddhaniprast

Sementara, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, mengatakan belum bisa memastikan kapan akan mengirim berkas ini ke pengadilan. Hingga kini, pihaknya masih menunggu saksi yang meringankan dari pihak Dhani. "Nanti sebagai barang bukti, untuk dikirim ke kejaksaan, soal waktunya penyidik masih menunggu pemeriksaan yang diajukan oleh saksi ahli pihak Dhani ," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Adakan Cangkrukan, Soekarwo: Terima Kasih

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You