Dua Menteri dan Perwakilan WHO akan ke Kantor PWNU Jatim, Ada Apa?

Ada Erick Thohir dan Budi Gunadi

Surabaya, IDN Times - Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju hingga perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan berkunjung ke Kantor Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (23/3/2021). Agenda tersebut dikonfirmasi oleh Katib Suriyah PWNU Jatim, KH Safrudin Syarif.

1. Ada Menkes, MenBUMN serta perwakilan WHO yang ke PWNU Jatim

Dua Menteri dan Perwakilan WHO akan ke Kantor PWNU Jatim, Ada Apa?Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Dok. Humas KPK)

Kiai Safrudin merinci, menteri yang akan ke Kantor PWNU Jatim adalah Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Sayangnya terkait perwakikan WHO, Kiai Safrudin tidak menjelaskan rinci.

"InsyaAllah begitu informasinya. Karena saya diperintahkan ikut menemui beliau besok jam 09.45 WIB," ujarnya dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: PWNU Jatim: Vaksin COVID-19 Perlu Libatkan Ulama

2. Pantau vaksinasi ke ulama tahap kedua dan penggunaan vaksin AstraZeneca

Dua Menteri dan Perwakilan WHO akan ke Kantor PWNU Jatim, Ada Apa?Ilustrasi Penyuntikan Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait agenda kunjungan tersebut, Kiai Safrudin menjelaskan bahwa dua menteri dan perwakilan WHO akan memantau vaksinasi COVID-19. Ada sebanyak 100 kiai dan tokoh NU Jatim yang akan disuntik vaksin AstraZeneca.

"Ada yang meneruskan untuk vaksinasi tahap kedua (Sinovac). Ada 100 orang tahap pertama pakai Vaksin AstraZeneca," kata dia.

3. Akan contohkan kalau vaksin AstraZeneca halal

Dua Menteri dan Perwakilan WHO akan ke Kantor PWNU Jatim, Ada Apa?Ilustrasi vaksin atau jarum suntik. IDN Times/Arief Rahmat

Khusus vaksin AstraZeneca, Kiai Safrudin menegaskan bahwa vaksin itu halal digunakan umat muslim di Indonesia. Pihaknya, melalui 100 ulama akan membuktikan kehalalan serta keamanan vaksi itu secara langsung.

"Kita ingin menyatakan bahwa satu halal, kedua bisa dipakai, kita bisa mencontohkan ke masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: PWNU Jatim: Vaksin COVID-19 yang Datang ke Indonesia Halal!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya