Dua Anak Tenggelam di Kali Peneleh Ditemukan Meninggal Dunia

Sing ati-ati rek!

Surabaya, IDN Times - Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto membenarkan bahwa dua anak tenggelam berinisial N (13) dan I (12) di Kali Peneleh sebelumnya diberitakan Kalimas sudah ditemukan. Kedua anak yang merupakan warga Maspati, Bubutan itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa alias sudah meninggal dunia.

"Ya benar (semuanya sudah ditemukan)," ujarnya ketika dikonfirmasi IDN Times, Kamis (18/6).

1. Bermula dari 5 anak mencari ikan dan 2 anak terjatuh ke sungai

Dua Anak Tenggelam di Kali Peneleh Ditemukan Meninggal DuniaKepala BPB dan Linmas Surabaya Irvan Widyanto. IDN Times/Fitria Madia

Berdasarkan data Command Center (CC) 112 Surabaya yang juga dikonfirmasi kebenarannya oleh Irvan, kejadian itu bermula dari dua korban mencari ikan bersama ketiga temannya di Kali Peneleh sekitar 12.30 WIB, Rabu (17/6). Pada pukul 13.00 anak-anak yang mencari ikan ini bercanda di sekitar sungai.

"Akibatnya ya itu dua anak yang jadi korban jatuh ke sungai. Terseret arus kurang lebih 10 meter dari tempat kejadian," kata Irvan.

2. Satu anak ditemukan 10 meter dari tempat kejadian meninggal dunia

Dua Anak Tenggelam di Kali Peneleh Ditemukan Meninggal DuniaIlustrasi tenggelam Pixabay.com

Pihaknya, lanjut Irvan, baru menerima laporan sekitar 13.45 WIB. Tim selam BPB Linmas dibantu Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Basarnas langsung diterjunkan untuk melakukan pencarian. Sekitar pukul 16.20 korban berinisial I ditemukan.

"Kurang lebih 10 meter dairi tik tenggelam dan langsung dievakuasi ke Kamar Jenasah RSUD dr. Soetomo dengan menggunakan ambulans PMI didampingi pihak keluarga," jelasnya.

Baca Juga: Pelajar SMP Meninggal Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C di Jombang

3. Satu anak lagi ditemukan keesokan harinya berjarak 1 km, kondisi meninggal

Dua Anak Tenggelam di Kali Peneleh Ditemukan Meninggal DuniaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Pukul 18.00 WIB, petugas melakukan pencarian lagi korban kedua berinisial N. Sayangnya setelah penyisiran ke arah Utara Kali Peneleh hingga pukul 20.00 WIB, korban belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan pada Kamis pagi (18/6).

"Tadi pukul 05.25 WIB, korban kedua ditemukan," ucap Irvan.

Jenazah N ditemukan sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian. Tepatnya di depan SMK YPPI Jalan Semut Kali. Korban yang kondisinya meninggal dunia itu langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soetomo.

Baca Juga: Dua Anak Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya, Masih dalam Pencarian

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya