Ditanya Soal Dukungan Jokowi, Emil Puji SBY

Ya maklum, deket sama dua-duanya

Surabaya, IDN Times - Nama Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sempat mencuat masuk Tim Kampanye Daerah Jawa Timur (TKD Jatim) Jokowi-Ma'ruf. Namun, nama tersebut nyatanya tidak jadi masuk struktural. Menanggapi hal itu, Emil mengakui namanya memant sempat diwacanakan bersama Khofifah. 

"Sampai sekarang tabbayun saja. Bu Khofifah diputuskan tidak masuk. Akhirnya mungkin disepakati, sekalian sayanya juga tidak usah dimasukkan," katanya saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9).

Emil sendiri sejatinya adalah kader PDIP saat mencalonkan diri sebagai Bupati Trenggalek. Namun, ia berpindah haluan saat mengikuti Pilgub Jawa Timur. Emil menjadi pasangan yang diusung oleh Demokrat. Adapun PDIP mengusung pasangan Gus Ipul-Puti.

1. Emil apresiasi niat baik Ketua TKD Jatim

Ditanya Soal Dukungan Jokowi, Emil Puji SBYIDN Times/Fitria Madia

Meski begitu, Emil mengapresiasi niatan Ketua TKD Jatim Machfud Arifin. Dia pun tidak mempermasalahkan namanya tidak masuk tim. "Kalau saya melihat, semua jago peran masing-masing. Kalau buat saya sampai saat ini belum menyampaikan itu (timses) ke saya. Saya berdiri jadi kepala daerah saya akan objektif mungkin," ujarnya.

2. Ditanya siap bantu pemenangan Jokowi, Emil puji kinerja SBY dan Jokowi

Ditanya Soal Dukungan Jokowi, Emil Puji SBYIDN Times/Afriani Susanti

Pria yang terpilih jadi Wakil Gubernur Jatim ini menambahkan, akan menyampaikan kinerja Jokowi-JK selama 5 tahun ini. Menurutnya infrastruktur dan birokeasi pemerintahan Jokowi sangat bagus. Tapi, Emil pun tak lupa memuji Presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Kalau dulu Pak SBY punya prestasi Pak Jokowi juga punya. Gak usah ngomong memenangkan. Masyarakat merasakan kinerjanya. Tanggungjawab moril saya menyampaikan ke masyarakat. Itu obyektif," jelas Emil

3. Emil akui komunikasi dengan kubu Jokowi baik

Ditanya Soal Dukungan Jokowi, Emil Puji SBY

Lebih lanjut, suami Arumi Bachsin ini mengatakan kalau komunikasinya dengan kubu Jokowi sangat baik. Hal itu bisa dibuktikan saat kontestasi Pilkada Jatim 2018, dia bersama Khofifah berulang kali menyebut nama Jokowi dengan mengapresiasi pembangunannya. 

"Saya menyatakan saya rasa tidak perlu jadi permasalahan. Dari awal proses pilgub mengapresiasi apa yang dicapai pemerintahan Jokowi dan JK. Masyarakat demokrasi kita butuh berdiri objektif," pungkas Emil.

Baca Juga: Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya