Diperiksa Polda Soal Ijazah Palsu, Status Bupati Ponorogo Masih Saksi

Sugiri Sancoko diperiksa sebagai saksi terlapor

Surabaya, IDN Times - Dirreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Totok Suharyanto menyampaikan bahwa pihaknya sedang memeriksa Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko terkait dugaan ijazah palsu. Dalam kasus ini, belum ada penetapan tersangka karena masih penyelidikan.

1. Sugiri diperiksa sebagai saksi terlapor

Diperiksa Polda Soal Ijazah Palsu, Status Bupati Ponorogo Masih SaksiBupati Ponorogo, Sugiri Sancoko tiba di Polda Jatim penuhi panggilan dugaan ijazah palsu. Dok. Istimewa.

Totok juga mengatakan, saat ini Bupati Sugiri masih diperiksa sebagai saksi terlapor. Sebelumnya, polisi juga sudah memeriksa beberapa orang. Salah satunya ialah Rektor Universitas Tritunggal, Surabaya. Perguruan tinggi swasta itu merupakan tempat Sugiri kuliah dan mendapatkan gelar sarjana.

"Status beliau (Sugiri) masih sebagai saksi dan masih kami klarifikasi," ujarnya, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Dugaan Ijazah Palsu, Bupati Ponorogo Penuhi Panggilan Polda

2. Hasil pemeriksaan segera dibeberkan polisi

Diperiksa Polda Soal Ijazah Palsu, Status Bupati Ponorogo Masih SaksiBupati Ponorogo Sugiri Sancoko sedang memainkan gitar akustik. (instagram.com/sugirisancoko26)

Nah, untuk perkembangan pemeriksaan, perwira dengan tiga melati emas ini belum bisa merinci lebih jauh. Sebab masih dalam pemeriksaan penyidik. Dia juga tidak tahu persis, ijazah yang diduga dipalsu itu dipakai untuk pencalonan Bupati Ponorogo atau bukan.

"Hasilnya nanti akan kami sampaikan kalau sudah selesai pemeriksaannya. Masih kami periksa," katanya.

3. Sugiri datang dengan pengacaranya dalam pemeriksaan

Diperiksa Polda Soal Ijazah Palsu, Status Bupati Ponorogo Masih SaksiBupati Ponorogo, Sugiri Sancoko tiba di Polda Jatim penuhi panggilan dugaan ijazah palsu. Dok. Istimewa.

Sementara itu, Sugiri didampingi pengacaranya tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa (15/2/2022). "Saya katanya dilaporkan soal ijazah palsu maka harus menghadiri, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum," kata Sugiri.

Baca Juga: Dugaan Ijazah Palsu Bupati Ponorogo, Rektor Kampus: Sugiri Lulus 2006 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya