Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 Pertanyaan

Wah 6 jam bisa berapa lagu tuh harusnya?

Surabaya, IDN Times - Pedangdut Nella Kharisma diperiksa oleh penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polda Jatim, Selasa (18/12). Berdasarkan pantauan dari IDN Times, penyanyi tembang lagu "Jaran Goyang" ini diperiksa selama 6,5 jam, mulai pukul 11.05 - 17.35 WIB.

1. Nella mengaku dapat 30 pertanyaan

Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 PertanyaanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Usai diperiksa, Nella mengaku dicecar sebanyak 30 pertanyaan. Dia mengungkapkan kalau pertanyaannya bisa terjawab semua. "Oh gampang-gampang kok (pertanyaannya). Dijawab sejujur-jujurnya," ujarnya lantas tersenyum.

2. Nella sebut hanya 4 jam diperiksa

Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 PertanyaanIDN Times/Triadanti

Saat ditanya, apakah selama 6,5 jam diperiksa terus, Nella menampiknya. Dia menyampaikan kalau pemeriksaan berlangsung selama empat jam saja. "Banyak istirahatnya, santai-santai. Baik-baik kok bapaknya (penyidiknya)."

3. Nella tak merasa terganggu

Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 PertanyaanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Penyanyi asal Kediri ini juga mengaku tidak merasa terganggu dengan pemanggilan Polda Jatim. Dia sudah mengatur jadwalnya agar bisa memberi keterangan sebagai saksi kasus kosmetik ilegal. "Ndak terganggu. Cocokin jadwalnya, tetap jalan semua. Kalau soal keterangan biar dijelaskan bapak penyidiknya ya," katanya.

4. Fokus pertanyaan ke SOP endorse

Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 PertanyaanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara, Kasubdit Tipidter, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan kalau fokus pemeriksaan ke standart operation procedure (SOP) untuk menerima endorse, etika penerimaan endorse, dan persyaratan legal formalnya keadaan endorse. "Arahnya ke sana," katanya.

5. Tersangka katakan Rp7-15 juta, Nella katakan tiap pekan Rp1,5-3 juta

Diperiksa 6 Jam Lebih, Nella Kharisma Dicecar 30 PertanyaanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat ditanya bagaimana prosesnya, Rofiq membeberkan ada yang diterima langsung oleh Nella, ada yang melalui manajemennya. "Keterangannya ada yang berbeda. Tersangka menyampaikan bayaran antara Rp7-15 juta. Tapi saksi (Nella) antara Rp1,5- 3 juta per minggu. Akan kita compare dengan pembukuan penjualan, kami di TKP belum menemukan pembukuan dari proses pembayaran," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Jatim membongkar bisnis kosmetik palsu di Kediri. Nah, saat dilakukan penyidikan, ternyata produsen kosmetik ilegal ini menggunakan jasa artis untuk mempromosikan produknya. Setidaknya, ada enam artis yang menjadi endorse produk kosmetik ilegal ini. Diantara, VV, NR, MP, NK, DJB dan DK. Sebagian dari artis yang menjadi endorse ini adalah artis dangdut. Yakni Via Vallen dan Nella Kharisma.

Baca Juga: VV, NK dan Empat Pedangdut Lain Akan Diperiksa Terkait Kosmetik Ilegal

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya