Didampingi Manajer, Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda Jatim

Dia diperiksa sebagai saksi kasus kosmetik ilegal

Surabaya, IDN Times - Pedangdut Nella Kharisma memenuhi panggilan Polda Jatim, Selasa (18/12). Sekitar pukul 11.05 WIB, artis yang sedang naik daun ini datang menggunakan mobil Kijang Inova bewarna hitam. Dia terlihat memakai baju bewarna biru dan setelan celana jeans. Kedatangannya ini terkait kasus kosmetik ilegal di Kediri.

Baca Juga: Via Vallen dan Nella Kharisma Pastikan Penuhi Panggilan Polda Jatim

1. Terlihat sumringah sebelum diperiksa

Didampingi Manajer, Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat ditanya oleh awak media, Nella belum mau berkomentar banyak soal pemanggilannya. Dia hanya melontarkan senyumantersenyum dan menyampaikan kondosinya yang prima sebelum pemeriksaan. "Nanti ya, iya ini saya (kondisi) baik," ujarnya sembari berjalan memasuki ruang pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Jatim.

2. Didampingi manajer

Didampingi Manajer, Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat datang ke Polda Jatim, Nella didampingi suami. Saat ini, pelantun lagu "Jaran Goyang" itu sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Status Nella saat pemeriksa ini sebagai saksi untuk memberi keterangan detail kontrak endorsenya dengan tersangka kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC) Beauty.

3. Nella penuhi pemanggilan pertama

Didampingi Manajer, Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Kasubdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), AKBP Rofiq Ripto Himawan, mengatakan kedatangan Nella sesuai apa yang dijanjikannya.

"Sejatinya minggu kemarin, tidak bisa menghadiri karena ada kontrak-kontrak yang harus diselasaikan. Ini pemanggilan pertama, tanpa harus pemanggilan kedua ke sini," katanya.

4. Akan ditanya tiga hal utama terkait substansi endorse

Didampingi Manajer, Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rofiq menambahkan, pihaknya akan menanyakan tiga hal kepada Nella dan manajernya. Pertama yaitu SOP pariwara dan iklan, kedua etika iklan, dan ketiga adalah pemahaman legal formal.

"Karena legal formal itu yang harus diketahui seluruh warga negara Indonesia, katanya.

5. Ada 6 wanita yang di-endorse DSC Beauty

Didampingi Manajer, Nella Kharisma Penuhi Panggilan Polda JatimBerbagai Sumber

Sebelumnya, Polda Jatim membongkar bisnis kosmetik palsu di Kediri. Nah, saat dilakukan penyidikan, ternyata produsen kosmetik ilegal ini menggunakan jasa artis untuk mempromosikan produknya.

Setidaknya, ada enam artis yang menjadi endorse produk kosmetik ilegal ini. Diantara, VV, NR, MP, NK, DJB dan DK. Sebagian dari artis yang menjadi endorse ini adalah artis dangdut, yakni Via Vallen dan Nella Kharisma.

Dalam kasus ini, Polda Jatim mengamankan seorang tersangka berinisial KIL. Tersangka memproduksi kosmetik dengan merek DSC (Derma Skin Care) Beauty.

Kosmetik ini diproduksi di rumahnya di Kediri. Merek tersebut tidak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Artis-artis ini tidak tahu kalau produk yang mereka endorse itu ilegal,” ujar Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Selasa (4/12).

Baca Juga: Kasus Kosmetik Ilegal, Ini Pesan Polisi untuk Nella dan Via Vallen

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya