Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Kantor Ekspedisi Surabaya

Jejaringnya masih ditelusuri

Surabaya, IDN Times - Warga Kauman, Desa Ngebrug, Kabupaten Malang, berinsial J diringkus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Kamis (23/4). Dia diduga terlibat jaringan teroris. Penangkapan sendiri terjadi di tempat ekspedisi Jalan Kunti, Sidotopo, Surabaya.

1. Penangkapan dibenarkan Polda Jatim

Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Kantor Ekspedisi SurabayaIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Penangkapan terduga teroris ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia tidak menyebut lebih rinci dasar penangkapan Densus 88. Karena semuanya menjadi kewenangan Mabes Polri.

"Membenarkan saja," ujarnya singkat saat dikonfirmasi.

2. Densus 88 sita pistol, laras panjang hingga amunisi

Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Kantor Ekspedisi SurabayaBarang bukti penangkapan terduga teroris di Surabaya. Dok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan data yang diterima IDN Times, dalam penangkapan terduga teroris itu, Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang disita berupa dua buah pucuk pistol jenis FN dan satu laras panjang beserta ratusan amunisi.

Baca Juga: Polri Tangkap 4 Terduga Teroris Jaringan JAD di Batang Jawa Tengah

3. Catatan terakhir, terduga berkontak dengan AP

Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Kantor Ekspedisi SurabayaIlustrasi virus corona. (IDN Times/Mia Amalia)

Densus 88 juga masih mendalami tangkapannya ini. Hasil sementara yang juga dibenarkan Trunoyudo, terduga J sempat melakukan percakapan dengan seseorang berinisal AP Agus Diketahui, AP terdata di Masjid Mujahidin. Namun tidak dijelaskan apakah yang dimaksud Masjid Mujahidin, Perak, Surabaya atau yang lainnya.

Baca Juga: Kisah Neneng Tangani Anak-Anak Teroris Termasuk Teroris Bom Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya