Dahlan Mundur, Khofifah dan Emil Tak Masuk TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf

Ternyata sejak awal tak ada nama Khofifah-Emil

Surabaya, IDN Times - Tim Kampanye Daerah Jawa Timur (TKD Jatim) telah menyetorkan nama-nama struktural ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Jumat (21/9). Dari nama yang disetorkan, ternyata nama Dahlan Iskan, Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak dan Kiai Asep tidak ada. Hal tersebut dituturkan langsung oleh Ketua TKD Jatim Jokowi-Ma'ruf, Machfud Arifin usai mendaftar.

1. Khofifah dan Emil tidak masuk sejak awal

Dahlan Mundur, Khofifah dan Emil Tak Masuk TKD Jatim Jokowi-Ma'rufIDN Times/Fitria Madia

Machfud mengatakan kalau nama Khofifah belum daftar TKD Jatim. Dia menegaskan sejak awal nama tersebut memang tidak tercantum dalam struktural. "Bu Khofifah sejak awal gak masuk. Emil juga gak masuk. Tapi semua sudah pasti dukung Pak Jokowi cuma lebih bebas saja," tegasnya kepada awak media.

2. Dahlan Iskan dan Kiai Asep mundur karena kesibukan

Dahlan Mundur, Khofifah dan Emil Tak Masuk TKD Jatim Jokowi-Ma'rufUmarul Faruq/ANTARA FOTO

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Jatim ini menyampaikan terkait Dahlan Iskan memang sempat masuk. Namun, dia meminta mengundurkan diri secara langsung seperti halnya Kiai Asep. "Pak Dahlan mundur, alasan kesibukan dan kesehatan. Kiai Asep juga mundur," kata Machfud.
 

Baca Juga: Tim Pemenangan Jokowi Jamin Kepala Daerah Tak Akan Langgar Aturan

3. Machfud tekankan seluruh Caleg dukung dan suarakan Jokowi-Ma'ruf

Dahlan Mundur, Khofifah dan Emil Tak Masuk TKD Jatim Jokowi-Ma'rufIDN Times/Ardiansyah Fajar

Machfud juga menekankan kepada seluruh Calon Legilatif (Caleg) agar all out mendukung dan mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya hal itu bisa mempengaruhi suara Caleg tersebut. "Caleg mau menang ke DPRD Kota, Provinsi maupun pusat menangkan dulu Jokowi. Harus punya komitmen. Parpol pengusung juga harus punya komitmen mendukung penuh," pungkasnya.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya