COO Bhayangkara FC Jadi Kapolresta Sidoarjo

Akankah BFC pindah homebase ke Sidoarjo?

Sidoarjo, IDN Times - Mutasi jabatan kembali terjadi di internal Polri. Beberapa nama di jajaran Polda Jawa Timur pun dipromosikan. Salah satunya Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang naik jabatan Dirreskrimum Polda Riau.

Lantas siapa penggantinya?

1. Kombes Pol Sumardji jadi Kapolresta Sidoarjo

COO Bhayangkara FC Jadi Kapolresta SidoarjoKombes Pol Sumardji (kanan) kala mendampingi Bhayangkara FC. bhayangkara-footballclub.com

Berdasarkan data yang diterima IDN Times, pengganti Zain ialah Wadirpolairud Polda Metro Jaya Kombes Pol Sumardji. Nama Sumardji tidak asing di telinga publik. Pasalnya, dia aktif di sepak bola Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

"Iya benar (Sumardji jadi Kapolresta Sidoarjo) sesuai data yang dikirim," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (4/2).

2. Sumardji ialah COO Bhayangkara FC

COO Bhayangkara FC Jadi Kapolresta SidoarjoKombes Pol Sumardji saat memantau latihan Bhayangkara FC. Instagram.com/bhayangkarafc

Di sepak bola, Sumardji saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC (BFC) pada musim 2020. Sebelumnya, dia mengemban jabatan manajer di tim berjuluk The Guardian. Tak hanya itu, dia juga asisten kepala delegasi timnas Indonesia U-23 pada Sea Games Filipina 2019 lalu. Serta manajer timnas Indonesia senior.

Beberapa spekulasi muncul ketika Sumardji telah melaksanakan tugasnya sebagai Kapolresta Sidoarjo. Bukan tidak mungkin Bhayangkara FC dipulangkan lagi ke Jatim seperti awal terbentuknya pada 2010 lalu. Terlebih saat ini Stadion Gelora Delta Sidoarjo jarang dipakai untuk kompetisi tertinggi Liga Indonesia. Namun hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi terkait kabar tersebut.

Baca Juga: AKBP Ganis Dilantik Kapolda, Satu-satunya Kapolres Perempuan di Jatim

3. Alasan mutasi sebagai penyegaran di tubuh Polri

COO Bhayangkara FC Jadi Kapolresta SidoarjoKombes Pol Sumardji (kiri) dan istri saat upacara kenaikan pangkat. Instagram.com/bhayangkarafc

Lantas kapan Sumardji akan boyongan ke Sidoarjo? Trunoyudo belum membeberkan rinci. Tapi yang jelas sesegara mungkin. Ia menyampaikan ada beberapa kapolres juga yang dimutasi. Antara lain Kapolres Jember AKBP Alfian Nurizal jadi Wakapolres Metro Bekasi. Kapolresta Blitar AKBP Budi Hermanto jadi Wadirresnarkoba Polda Kalsel.

"Sebagai penyegaran di tubuh organisasi Polri," tandas Trunoyudo.

Baca Juga: Resmi Mutasi Hari Ini, Rudi Setiawan akan Kenang Bom Hingga Bonek

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya