Comscore Tracker

Cerita Dewan Syura FPI Jatim Ikut Sambut Rizieq ke Jakarta

Perwakilan FPI tiap kabupaten pun ikut menjemput

Surabaya, IDN Times - Penyambutan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab telah berlangsung di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Selasa (10/11/2020). Berbagai FPI di daerah pun turut berangkat ke Jakarta untuk menyambut Rizieq. Salah satunya yakni FPI Jawa Timur (Jatim).

1. Sampaikan rasa syukur bisa sambut Rizieq

Cerita Dewan Syura FPI Jatim Ikut Sambut Rizieq ke JakartaPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al-Hamid mengaku sekarang ini masih berada di Jakarta. Dia mengungkapkan rasa senangnya karena bisa menyambut dan sempat beriringan bersama Rizieq Shihab saat di Bandara Soetta.

"Alhamdulillah pertama-tama saya bersyukur kepada Allah SWT yang mana telah mengabulkan doa dari pada semua pecinta Habib Rizieq," ujarnya saat dihubungi, Rabu (11/11/2020).

2. Selawat Nabi Muhammad SAW menggema saat Rizieq mendarat

Cerita Dewan Syura FPI Jatim Ikut Sambut Rizieq ke JakartaSuasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Haidar juga menceritakan momen ketika Rizieq sudah mendarat di Indonesia. Selawat Nabi Muhammad SAW langsung menggema di sekitaran bandara hingga sepanjang perjalanan menuju Petamburan yang merupakan Markas FPI.

"Saya bersyukur serta melantunkan salam selawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang mana telah memberikan petunjuk pada kita semua untuk benar-benar bisa mengikuti orang atau ulama yang benar-benar istiqamah dalam perjuangan," ungkapnya.

"Sehingga perasaan kami saat ini gembira bercampur haru. Senang bercampur tangisan gembira dengan kepulangan beliau yang mana kerinduan ini terobati. Yang selama ini kita jauh dari jarak tapi dekat di hati. Sekarang dekat di jarak dan dekat di hati. Perasaan kami senang dan haru," dia menambahkan.

Baca Juga: Rizieq Klaim Arab Saudi Sempat Menawari Izin Tinggal Permanen

3. Rencana datang ke pernikahan putri Rizieq

Cerita Dewan Syura FPI Jatim Ikut Sambut Rizieq ke JakartaRizieq Shihab tiba di Jakarta dengan mengenakan masker (Tangkapan layar YouTube Front TV)

Untuk massa yang berangkat dari Jatim, Haidar tidak tahu jumlahnya secara rinci. Yang jelas, tiap kabupaten/kota ada yang berangkat untuk menyambut Rizieq. Dia sendiri berangkat bersama seorang temannya. Rencananya akan ke kediaman Rizieq menghadiri pernikahan putrinya.

"Kalau di kediamannya Habib Rizieq akan ada maulid sekaligus pernikahan putrinya pada Sabtu malam bada Isya. Insyaallah waktu beliau menikahkan sekalian (ke rumah Rizieq). Setelah Habib Rizieq menikahkan putrinya. Kurang lebih Minggu (pulang)," terangnya.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Rizieq Shihab Sudah Bertemu, Bahas Apa Saja? 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya