Captain Khofifah hingga Lagu Yogyakarta Meriahkan HUT ke-74 Jatim

Puluhan ribu warga hadiri Pesta Rakyat di Grahadi

Surabaya, IDN Times - Puluhan ribu masyarakat Jawa Timur (Jatim) ikut memeriahkan Pesta Rakyat hari jadi ke-74 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu malam (13/10). Ribuan makanan khas Jatim disajikan secara gratis. Sejumlah artis ibu kota, Eva Celia, Kla Project, dan God Bless tampil di panggung hiburan.

1. Makan gratis diserbu masyarakat

Captain Khofifah hingga Lagu Yogyakarta Meriahkan HUT ke-74 JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, beberapa stan makanan diserbu warga. Mereka diwajibkan memakai gelang yang sudah disediakan panitia. Satu gelang bisa ditukarkan tiga menu makanan dan satu minuman. Yakni nasi ayam geprek, nasi krawu, dan nasi madura.

2. Video mapping bergambar Captain Khofifah

Captain Khofifah hingga Lagu Yogyakarta Meriahkan HUT ke-74 JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketika acara di mulai, bangunan Gedung Negara Grahadi disulap penuh warna. Sorotan lampu membentuk video mapping. Berbagai gambaran kisah Jawa Timur mulai zaman Majapahit, hingga program Cettar digambarkan dengan jelas.

Menariknya, jelang akhir video mapping ada gambar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Namun, sang gubernur memakai kostum ala superhero Captain Marvel. Jadilah banyak warga yang menyeletuk dengan menyebutnya sebagai Captai Khofifah. Melesatnya animasi itu bersamaan dengan kembang api yang menghujam ke langit atas gedung Grahadi.

Baca Juga: HUT ke-74, Pemprov Jawa Timur Gelar Operasi Katarak Gratis

3. Khofifah nyanyi lagu Yogyakarta

Captain Khofifah hingga Lagu Yogyakarta Meriahkan HUT ke-74 JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selanjutnya para bintang tamu menghibur masyarakat dengan tembang-tembang andalannya. Eva Celia yang menyanyikan cover lagu Dewa 19 berjudul 'Tak Kan Ada Cinta yang Lain' mampu menghipnotis penonton.

Usai Eva, band legendaris Kla Project mendapat sambutan hangat penonton. Lagu yang paling ditunggu, 'Yogyakarta' dinyanyikan di akhir penampilan mereka. Vokalis, Katon Bagaskara mengajak Khofifah bernyanyi lagu tersebut. Sontak gemuruh tepuk tangan terdengar bersahutan.

4. Masyarakat terhibur dan berharap Jatim terus berbenah

Captain Khofifah hingga Lagu Yogyakarta Meriahkan HUT ke-74 JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, salah seorang warga Surabaya, Ginanjar mengaku senang dengan adanya Pesta Rakyat HUT ke-74 Jatim. Ia merasa terhibur dengan sajian band, terutama Kla Project dan Godbless. Terlebih lagi ada makanan gratis.

"Tadinya saya di warung kopi dekat Grahadi, ada Pesta Rakyat dapat makanan gratis sambil nonton Kla Project. Lagu Yogyakarta yang istimewa," katanya.

Ginanjar berharap Jatim terus berbenah. Ia ingin semua program yang dijanjikan Khofifah-Emil saat kampanye bisa direalisasikan. Terutama program untuk kesejahteraan warga Jatim.

"Programnya harus ditepati, janji kampanyenya. Semoga Jatim terus maju, sejahtera," harapnya.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Jatim Fair Sajikan Lebih dari 500 Stand 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya