Comscore Tracker

Bupati Jombang Jadi Nahkoda PPP Jatim

Didampingi sekretaris latar belakang pengasuh ponpes

Surabaya, IDN Times - Bupati Jombang, Mundjidah Wahab ditunjuk sebagai nahkoda baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim). Tak sendirian, ia juga didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jamaah, Probolinggo, Habib Salim Quraisy sebagai Sekretaris.

1. Keputusan diserahkan Selasa malam

Bupati Jombang Jadi Nahkoda PPP JatimPenyerahan surat keputusan Ketua dan Sekretaris DPW PPP Jatim. Dok. PPP.

Surat Keputusan DPP PPP kepengurusan DPW PPP periode 2021-2026 itu langsung diserahkan kepada Mundjidah di Kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa (21/9/2021). Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi berharap keduanya dapat mempercepat akselerasi konsolidasi PPP di Jatim.

"Duet Bu Nyai Mundjidah dan Habib Salim pimpin PPP Jawa Timur diharapkan dapat menguatkan konsolidasi PPP khususnya dalam menyambut Pemilu 2024," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (22/9/2021).

2. Diharapkan bawa kejayaan PPP di Jatim

Bupati Jombang Jadi Nahkoda PPP JatimPenyerahan surat keputusan Ketua dan Sekretaris DPW PPP Jatim. Dok. PPP.

Lebih lanjut, Arwani juga berharap, ke depannya Mundjidah dan Habib bisa mengangkat kembali nama PPP di Jatim. Mengingat, keduanya merupakan tokoh dengan latar belakang agamis. Yakni Bu Nyai dan pengasuh pondok pesantren.

"Duet ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur. Sejarah PPP khususnya di Jawa Timur tidak dapat dilepaskan dari peran kiai, habaib dan pesantren," tegas Arwani.

Baca Juga: Terpadat di Jawa Timur, Lapas Jombang Terapkan Asimilasi di Rumah

3. Sekilas tentang Mundjidah dan Habib

Bupati Jombang Jadi Nahkoda PPP JatimPenyerahan surat keputusan Ketua dan Sekretaris DPW PPP Jatim. Dok. PPP.

Sekadar diketahui, selain menjabat Bupati Jombang, Mundjidah juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jombang. Nyai Munjidah Wahab merupakan salah satu puteri dari pendiri NU, KH Wahab Chasbullah.

Sedangkan Sekretarisnya, Habib Salim Quraisy merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo. Ia menjadi salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah di Brani, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Ketua Umum PPP: Demokrasi Bukan Melayani Elite yang Berkuasa

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya