Comscore Tracker

Bupati Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya, PKB Jatim Turun Tangan

Duh, mbok uwes, saaken rakyatmu, pak

Surabaya, IDN Times - Polemik antara Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dengan Wakil Bupati, Budi Irawanto terus bergulir. Setelah DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) memanggil Wawan--panggilan Wabup-, kini giliran DPW PKB Jatim yang berkomunikasi dengan Bupati Anna untuk menggali keterangan.

1. Tugaskan Bendahara PKB Jatim temui Bupati Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya, PKB Jatim Turun TanganWakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah saat di Kantor PWNU Jatim, Selasa (12/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah memastikan bahwa Bupati Anna memanglah kadernya. Maka dari itu, pihaknya sudah mengutus Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi untuk menemui Anna secara langsung di Bojonegoro.

"Sudah ditugaskan Bendahara DPW PKB yang juga dapilnya untuk turun (ke Bojonegoro)," ujarnya saat dihubungi, Selasa (28/9/2021).

2. Tidak panggil Anna untuk ketahui permasalahan secara rinci

Bupati Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya, PKB Jatim Turun TanganBupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Dok Instagram annamuawanah

Alasan DPW PKB Jatim tidak memanggil Anna, sambung Anik, pihaknya ingin mengetahui secara rinci permasalahan antara pasangan kepala daerah di Bojonegoro. Sehingga, nantinya langkah yang diambil akan lebih tepat.

"Sampai detik ini, DPW PKB melihat Bu Anna orang yang luar biasa. Dia terpilih dua periode di DPR RI, kemudian domisilinya bukan di Bojonegoro terpilih juga jadi bupati. Itu menunjukkan elektabilitasnya terakui di masyarakat," ungkap dia.

Baca Juga: Laporkan Bupati ke Polisi, PDIP Akan Panggil Wabup Bojonegoro

3. Menduga masalah Anna dengan Wawan soal kebuntuan komunikasi

Bupati Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya, PKB Jatim Turun TanganWakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Dok Instagram budiirawanto.bjn

Anik menduga, permasalahan Anna dengan Wawan hanya faktor kebuntuan komunikasi saja. Ia sangat yakin, Bupati Anna bisa segera menyelesaikan masalah ini. "Mbak Anna bukan politisi instan. Kami tidak khawatir sampai ganggu kinerjanya. Saya yakin segera ada titik temu," ungkap dia.

Lebih lanjut, Anik sendiri melihat Anna sebagai figur yang cekatan, cerdas, lincah serta cepat mengambil sikap dan tindakan. Hal itu dibuktikan dengan laporan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro tertinggi kedua di bawah Surabaya. "Itu menunjukkan eksplorasi pendapatan sangat bagus," tegas dia.

Baca Juga: Wabup Bojonegoro Dipanggil PDIP Jatim, Dapat Pembelaan?

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya