Bukan Pejabatnya, Mujiaman Tegaskan Dapat Dukungan dari Pengusaha RPH

Kalau pejabat RPH tak boleh berafiliasi politik

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno angkat bicara mengenai dukungan dari pihak Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya. Mantan Direktur Utama PDAM Kota Surabaya itu meluruskan bahwa yang mendukungnya dalam Pilkada 2020 bukanlah pejabat perusahaan daerah. Lantas siapa?

1. Luruskan kalau didukung pengusaha RPH bukan pejabat RPH

Bukan Pejabatnya, Mujiaman Tegaskan Dapat Dukungan dari Pengusaha RPHMujiaman saat blusukan ke Pasar Dukuh Pakis, Rabu (9/9/2020). Dok.IDN Times/Istimewa

Mujiaman mengatakan, pihak yang mendukungnya pada pilkada ialah para pengusaha di RPH Surabaya. Para pengusaha yang dimaksud ialah penjual daging.

"Itu para pengusaha RPH (yang saya maksud). Yang gak boleh kalau saya bilang perusahaan daerah RPH itu salah. Kan ini cuma pengusaha di RPH," ujarnya ketika dihubungi, Minggu (20/9/2020).

2. Manajemen PD RPH tidak berafiliasi politik

Bukan Pejabatnya, Mujiaman Tegaskan Dapat Dukungan dari Pengusaha RPHIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD RPH Surabaya.\, Bella Bima menegaskan bahwa jajaran manajemen dan staf RPH tidak terlibat atau berafiliasi dengan politik. Ia sudah sering mewanti-wanti tentang hal ini, apalagi menjelang Pilkada Surabaya.

"Kami pastikan bahwa manajemen dan staf RPH tidak ada yang ikut ataupun berafiliasi politik. Sedangkan foto-foto yang beredar dan mendeklarasikan mendukung salah satu pasangan calon, jelas itu bukan pihak manajemen dan staf RPH," kata dia, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Didukung Ikatan Keluarga Madura, Mujiaman: Populasinya Terbesar Kedua

3. RPH pastikan yang foto bersama Mujiaman ialah pengguna jasa

Bukan Pejabatnya, Mujiaman Tegaskan Dapat Dukungan dari Pengusaha RPHBacawawali Surabaya Mujiaman. IDN Times/Tarida Alif

Bella memastikan bahwa orang-orang yang berada di foto bersama Mujiaman tersebut bukanlah manajemen atau staf RPH. Mereka hanya pengguna jasa atau para jagal yang kerap beraktivitas bersama RPH Surabaya.

"Saya sudah lihat satu per satu orangnya dan di situ ternyata para jagal yang biasanya melakukan pemotongan di RPH, jadi sekali lagi bukan manajemen dan staf RPH," tuturnya

Baca Juga: Namanya Dicatut Mujiaman, Rumah Potong Hewan Surabaya Membantah

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya