Bukan 3, Tapi 5 Polisi Ditangkap Kasus Narkoba di Sidoarjo

Polresta Sidoarjo langsung tes urine seluruh anggotanya

Sidoarjo, IDN Times - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyebut bahwa ada lima anggota Polsek Sukodono yang ditangkap akibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Jumlah ini berbeda dengan pernyataan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Dirmanto sebelumnya yang menyebut hanya tiga polisi yang ditangkap.

1. Mereka sedang diperiksa Bidpropam Polda Jatim

Bukan 3, Tapi 5 Polisi Ditangkap Kasus Narkoba di SidoarjoIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Kusumo bilang, dari lima polisi yang ditangkap itu ada Kapolsek Sukodono, AKP I Ketut Agus Wardana. Saat ini, kelimanya sudah ditangani oleh Bidang Profesi dan dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim. "Beberapa orang diamankan oleh Bidpropam Polda (Jatim) dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan," ujarnya.

"Ada sekitar lima anggota dengan kapolseknya," dia menambahkan.

Para polisi Polsek Sukodono itu, kata Kusumo, terancam sanksi berat. Sebab selain menyalahgunakan narkotika jenis sabu, mereka ditangkap ketika di Mapolsek Sukodono beserta barang buktinya. Nah, sanksi terberat ialah pemecatan.

"Sesuai arahan pimpinan, sanksi terberat adalah PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)," kata dia.

2. Semua anggota polisi di Sidoarjo akan dites urine

Bukan 3, Tapi 5 Polisi Ditangkap Kasus Narkoba di Sidoarjoilustrasi tes urine (freepik.com/drobotdean)

Kejadian ini, kata Kusumo, akan ditindaklanjuti dengan melakukan tes urine kepada seluruh anggotanya. "Mulai dari saya, kami semua melakukan tes urine. Nanti semuanya akan sama tes urine," tegasnya.

"Hasilnya nanti dikasih ke Propam. Kami tidak pandang bulu, kami tegas dengan narkoba ini. Ini merupakan atensi dari pimpinan, kami tindak lanjuti," pungkas dia.

Baca Juga: Polres Perak Sita 36 Kilogram Sabu, Ada yang Ditanam di Sawah

3. Kapolsek Sukodono ditangkap karena nyabu

Bukan 3, Tapi 5 Polisi Ditangkap Kasus Narkoba di SidoarjoIlustrasi sabu/istimewa

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Sukodono Sidoarjo, AKP I Ketut Agus Wardana ditangkap Anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur (Jatim) pada Selasa dini hari, (23/8/2022) pukul 01.10 WIB. Ia dan tiga polisi lain diringkus karena menggunakan sabu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya penangkapan terhadap Kapolsek Sukodono tersebut. "Iya benar ada anggota yang diamankan Bid Propam Polda Jatim terkait dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu," ujarnya, Selasa (23/8/2022)

Baca Juga: Kapolsek Sukodono Sidoarjo Ditangkap karena Nyabu!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya