[BREAKING] Satu Pasien Positif Virus Corona adalah ASN Dishub Jatim

Satu bidang di Dishub Jatim akan diliburkan 14 hari

Surabaya, IDN Times - Pasien positif virus corona di Kabupaten Sidoarjo bertambah dua orang. Sehingga total ada tiga pasien positif virus corona di Kota Udang hingga Minggu petang (22/3). Terkonfirmasi, satu pasien baru ialah seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim).

Menyikapi temuan tersebut, Kepala Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Jatim sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Jatim Heru Tjahjono berencana meliburkan salah satu bidang di Dishub Jatim selama 14 hari. Saat ini pihaknya juga masih melakukan proses tracing.

"Staf di bidangnya terinfeksi positif maka satu bidang itu harus diliburkan selama 14 hari dan semuanya akan diperiksa," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (22/3).

Selanjutnya, Heru juga akan memanggil Kepala Dinas Perhubungan Jatim. Dia akan mengonfirmasikan ulang posisi ASN tersebut termasuk bidangnya. Menurut informasi, pasien tersebut sudah dirawat satu pekan lamanya di rumah sakit.

"Jadi nanti kami akan memanggil Kadishub (Jatim). Untuk memastikan bahwa salah satu stafnya sudah terindikasi positif itu yang berada di ASN," kata Heru.

Sementara itu, total pasien positif virus corona di Jatim ada 41 orang. Surabaya 29 pasien, Malang Raya 5 pasien, Sidoarjo 3 pasien, Magetan 3 pasien dan Kabupaten Blitar 1 pasien.

"Dari daerah terjangkit (baru) satu Kabupaten Blitar," ucap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya juga terus bertambah. Hingga saat ini ada 88 PDP di Jatim. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) 999 orang.

"Update hasil tracing, ODP 999, PDP 88," kata Khofifah.

Baca Juga: [BREAKING] 41 Pasien Positif Virus Corona di Jatim, 29 dari Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya