[BREAKING] Isak Tangis Nyai Farida Iringi Jenazah Gus Sholah

Khofifah langsung memeluk Bu Nyai

Surabaya, IDN Times - Air mata istri KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Nyai Hj Farida tak terbendung ketika turun dari pesawat Batik Air, Senin (3/2). Farida langsung dipeluk oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang menyambut kedatangan jenazah Gus Sholah di Terminal 1 VIP Bandara Juanda.

Selain itu, Khofifah juga menyambut hangat keluarga besar Ponpes Tebuireng Jombang yang juga mengiringi kedatangan jenazah Gus Sholah. Beberapa di antaranya adalah Ipang Wahid, Lili Wahid, Alissa Wahid, Inayah Wulandari Wahid dan Lukman Hakim Syaifuddin.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, jenazah Gus Sholah tiba sekitar pukul 11.10 WIB. Bila biasanya jenazah diturunkan di terminal kargo, maka berbeda dengan kedatangan jenazah adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut.

Ketika jenazah diturunkan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan beberapa jajaran lainnya ikut menggotong peti jenazah. Sedangkan Khofifah berada di depan barisan, sembari membawa foto mendiang Gus Sholah.

Jenazah Gus Sholah langsung dimasukkan ke mobil jenazah yang sudah disiapkan di lokasi. Nantinya pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng ini akan dibawa ke Jombang untuk dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga dekat makam Gus Dur.

Seperti diketahui, Gus Sholah wafat pada usia ke 77 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pukul 20.55 WIB, Minggu (2/2). Kondisi Gus Sholah diketahui terus menurun usai menjalani bedah jantung pada Sabtu (1/2).

Tim dokter yang merawat ulama kelahiran Jombang, 11 September 1942 sempat melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Gus Sholah Tiba di Bandara Juanda

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya