[BREAKING] Ada Dua Tambahan Pasien Positif COVID-19 di Jatim

Satu pasien dinyatakan sembuh

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengumumkan ada dua pasien baru di Jatim yang terinfeksi virus corona atau COVID-19. Sehingga total pasien positif COVID-19 menjadi 93 pasien, Selasa (31/3).

"Saya update dinamika COVID-19 di Jawa Timur hari ini yang terkonfirmasi positif ada 93 pasien," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dua pasien tambahan tersebut satu berasal dari Gresik. Sementara satu pasien lainnya dari Madiun. Sehingga total pasien di Gresik ada tiga dan di Madiun ada satu.

"Ada tambahan dua positif baru. Gresik tambah satu orang, Madiun juga tambah satu orang," kata Menteri Sosial kabinet Indonesia Kerja ini.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim juga masih terus meningkat. Per hari ini, ada tambahan 54 PDP. Jumlah semula 366 PDP menjadi 420 PDP. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) juga meningkat dari 5.812 ODP menjadi 6.565 ODP.

"Di Jatim yang naik cepat itu ODP-nya. Kalau PDP-nya lambat. Semoga itu tanda dari kita sudah timbul imunity untuk melawan COVID-19," ucap Khofifah.

Tak lupa, gubernur kelahiran Surabaya ini menyampaikan bahwa satu pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berusia 76 tahun berasal dari Surabaya. Total pasien sembuh menjadi 17 orang.

"Kabar bahagia satu orang sembuh dari Surabaya, umurnya 76 tahun," kata dia.

Baca Juga: Pemudik Curhat ke Khofifah, Pemprov Jatim Siapkan Skema Ini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya