Comscore Tracker

Bingung Konsultasi Virus Corona? Pemprov Jatim Sediakan Forumnya Nih!

Ada 1.800 relawan kesehatan yang dilibatkan

Surabaya, IDN Times - Usai merilis website "Self Assesment Check-up", Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa kembali meluncurkan satu website lagi soal virus corona. Website itu bernama Fovid-19 (Forum Obrolan Covid-19). Lantas apa kegunaannya?

1. Masyarakat bisa konsultasi online dengan mengajukan pertanyaan

Bingung Konsultasi Virus Corona? Pemprov Jatim Sediakan Forumnya Nih!Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melakukan konferensi pers, Rabu (25/3). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah membeberkan bahwa Fovid-19 bisa digunakan sebagai forum diskusi secara online. Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan perihal virus corona di laman forumcovid-19.jatimprov.go.id. Nantinya akan dijawab oleh petugas medis yang telah ditunjuk oleh Pemprov Jatim.

"Bisa chatting dengan mengunjungi laman seperti kemarin kalau ada hal yang ingin ditanyakan maka bisa akses fovid-19," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Rabu (25/3).

2. Ada 1.800 relawan kesehatan yang dilibatkan

Bingung Konsultasi Virus Corona? Pemprov Jatim Sediakan Forumnya Nih!Ilustrasi virus corona di Indonesia

Sementara itu, Tim satgas covid-19 dr Makhyan Jibril Al Farabi mengatakan ada sebanyak 1.800 relawan kesehatan yang telah tergabung dalam Tim Gugus Tugas Jatim. Merekalah yang akan menjawab seluruh pertanyaan secara langsung setiap saat di website tersebut.

Peluncuran Fovid-19 ini, lanjut Jibril, lantaran banyaknya pengunjung di website Self Assesment Check-up. Ia menyebut ada 35 ribu pengunjung. "Ternyata setelah self ceck up banyak yang ingin mengajukan pernyataan, kira-kira seperti ini, seharusnya saya ngapain. pertanyaan-pertanyaan itu kita coba jawab dengan Covid-19," katanya.

Baca Juga: Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi, Khofifah Panjatkan Doa Terbaik

3. Ada dokter perawat yang membantu menjawab termasuk soal penggunaan obat

Bingung Konsultasi Virus Corona? Pemprov Jatim Sediakan Forumnya Nih!Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Jibril berharap, website ini bisa menjawab pertanyaan masyarakat seputar antisipasi penyebaran virus corona hingga gejala awal yang dialami. Tak hanya itu, ada dokter perawat yang siap membantu menjawab termasuk soal pemakaian obat klorokuin.

"Di sini ada dokter perawat yang akan membantu. Ternyata klorokuin ini bisa tapi harus dengan anjuran dokter. Sehingga tidak seperti di Amerika meminum secara banyak akhirnya berbahaya meninggal," ucap dia.

Baca Juga: Batalkan Pesta, Pengantin Ini Dapat Kejutan Resepsi dari Khofifah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya