Bertemu Wagub Emil, Sandiaga Tawarkan Kolaborasi untuk Content Creator

Usulkan Content Creator Academy

Surabaya, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak di Jalan Sumatera, Surabaya, Minggu (11/10/2020). Kedua figur yang disebut-sebut perwakilan millennials ini berencana berkolaborasi menggarap program ekonomi kreatif.

1. Ingin kolaborasikan Rumah Siap Kerja, OKE OCE, dan MJC

Bertemu Wagub Emil, Sandiaga Tawarkan Kolaborasi untuk Content CreatorSandiaga Uno saat bertemu dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Minggu (11/10/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Sandi-panggilan akrabnya- mengatakan, kolaborasi program sangat penting di tengah lesunya ekonomi akibat pandemik COVID-19 sejak Maret lalu. Dia menyodorkan dua program andalannya yakni Rumah Siap Kerja dan OKE OCE. Menurutnya, program ini bisa dikolaborasikan dengan Milenial Job Center (MJC) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim

"(MJC) sudah berjalan dan potensial," ujarnya.

2. Mencuat usulan Content Creator Academy

Bertemu Wagub Emil, Sandiaga Tawarkan Kolaborasi untuk Content CreatorSandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Nah, MJC nantinya akan memetakan lapangan kerja baru dan berkualitas. Tak hanya itu, program ini juga mengadakan pelatihan maupun pendampingan jenis pekerjaan baru. Salah satu pekerjaan baru yang turut dibahas Sandi dan Emil ialah content creator.

"Salah satu pekerjaan baru yang kami diskusikan adalah content creator bersama restu Ibu Gubernur Khofifah akan ada Content Creator Academy sebagai salah satu terobosan. Solusi di tengah ekonomi yang mulai menggeliat di kuartal keempat," kata Sandi.

Baca Juga: Kawendra, Juru Bicara Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Wakil Sekjen Gerindra

3. Optimistis kuartal empat jadi peluang menata ekonomi

Bertemu Wagub Emil, Sandiaga Tawarkan Kolaborasi untuk Content CreatorSandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pria yang mencalonkan sebagai wakil presiden pada Pemilu 2019 ini satu pandangan dengan Emil. Keduanya melihat ada peluang di kuartal keempat untuk membangkitkan ekonomi Indonesia. Langkah awal yang perlu dilakukan, kata Sandi, ialah menata ulang.

"Hasil pantauan Pak Wagub (Emil Dardak), kesempatan sekarang menata ulang perekononian kita, memberi kesejahteraan pada masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: AHY Tunjuk Emil Dardak Nakhodai Demokrat Jatim

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya