Bambang Janji Bongkar yang Terlibat Atur Skor, PSSI: Harus Dibuka!

Ayo ungkap! Tangkap!

Surabaya, IDN Times - Seorang tersangka kasus dugaan pengaturan skor dan suap, Bambang Suryo akan membongkar nama-nama yang terlibat kasusnya. Pihak PSSI Jatim pun menantang Bambang agar nama-nama yang dimiliki segera disetor ke polisi.

1. Bambang janji bongkar nama pengatur skor saat penyidikan

Bambang Janji Bongkar yang Terlibat Atur Skor, PSSI: Harus Dibuka!Tersangka pengaturan skor dan suap Liga 3 Zona Jatim, Bambang Suryo tiba dalam pemeriksaan di Polda Jatim. Dok. Ist.

Tekat Bambang Suryo membuka nama-nama terduga pelaku pengaturan skor ini disampaikan usai Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar rilis ungkap kasus, Rabu (16/3/2022). Dia menyiratkan bahwa pelakunya bukan hanya lima orang tapi lebih.

Seperti diketahui polda menetapkan lima orang tersangka dalam kasus ini. Empat tersangka telah ditahan, Bambang Suryo (52), Dimas Yopi Perwira Nusa (33), Imam Arif Hura (42), Ferry Afrianto (47). Sementara satu tersangka Heri Pras (33) masih buron.

"Nanti-nanti, proses penyidikan semuanya. Nanti lihat saja. Nama-nama masih ada di kantongku," ujar Bambang.

Baca Juga: Ternyata, Begini Cara Bambang Suryo CS Atur Skor di Liga 3

2. PSSI sambut positif pernyataan Bambang

Bambang Janji Bongkar yang Terlibat Atur Skor, PSSI: Harus Dibuka!Sekjen baru PSSI, Yunus Nusi, bersama Ketum PSSI. (pssi.org)

Sementara itu, Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengaku sangat menunggu janji Bambang Suryo yang akan membongkar nama pengaturan skor di Liga Indonesia. Menurut dia, nama tersebut memang harus dibuka.

Hal ini juga bisa dijadikan rujukan mengungkap pengaturan skor yang saat ini bak fenomena gunung es. "Kalau kita memberantas di ujungnya aja, kita rugi. Kita harus sampai ke akar akarnya. Siapa pun di dalam PSSI akan kami ungkap," tegas Riyadh.

3. PSSI ingin buktikan Bambang hanya fitnah atau benar punya nama

Bambang Janji Bongkar yang Terlibat Atur Skor, PSSI: Harus Dibuka!Logo PSSI. (Website/pssi.org)

Riyadh melanjutkan, dulu Polda Metro Jaya pernah mengungkap kasus pengaturan skor. Bahkan ada nama-nama dari Exco PSSI yang akhirnya ditangkap. Maka, pria yang juga menjabat Ketua Komite Wasit PSSI ini menantang Bambang, apakah berani membuka nama yang dikantonginya.

"Kita pengin di Jatim, Kira-kira yang dia (BS) cuma fitnah, atau memang ada benar, sangat bersyukur kita diungkap semuanya. Untuk membangun sepakbola yang bersih," pungkas dia.

Baca Juga: Bambang Suryo Ditahan, PSSI Jatim: Ungkap Hingga ke Akarnya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya