Avanza Tercebur Brantas, Tiga Penumpang Ditemukan Meninggal

Semoga keluarganya tetap tabah

Tulungagung, IDN Times - Tiga penumpang mobil Avanza yang terjun ke Sungai Brantas, Ngunut, Tulungagung akhirnya ditemukan Basarnas pukul 22.15 WIB, Senin (28/1). Mobil bernopol L 1147 BF itu ditemukan oleh tim penyelam pada kedalaman 7 meter dan telah bergeser sejauh 200 meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Tiga Penumpang Avanza Belum Ditemukan, Tim SAR Sisir Sungai Brantas

1. Tiga korban ditemukan langsung dievakuasi

Avanza Tercebur Brantas, Tiga Penumpang Ditemukan MeninggalInstagram/polrestulungagung

 

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar membenarkan kalau tiga penumpang mobil Avanza telah ditemukan. Dia memastikan bahwa ketiganya telah dievakuasi oleh tim gabungan baik dari Basarnas maupun kepolisian.

"Sudah (ditemukan), ada tiga (korban) sudah dievakuasi. Tadi malam," ujar Tofik kepada IDN Times, Minggu (29/1).

2. Semua korban meninggal dunia

Avanza Tercebur Brantas, Tiga Penumpang Ditemukan MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Tofik juga memastikan bahwa kondisi tiga penumpang tersebut meninggal dunia. Mereka ditemukan di dalam mobil, ada yang di bagian tengah. Ada juga yang di belakang. Semua korban ialah perempuan yaitu warga Kedungasem Surabaya, Siti Nursyam (34), warga Rungkut Lor Surabaya, Siti Yuniarti (35) dan warga Pandansari, Ngunut, Tulungagung, Siti Alfiyah (61).

3. Korban berada di RSUD Tulungagung

Avanza Tercebur Brantas, Tiga Penumpang Ditemukan MeninggalInstagram/polrestulungagung

 

Ketika ditanya apakah korban sudah dibawa ke rumah dukanya di Surabaya, Tofik menjawabnya belum. Dia menyampaikan bahwa korban dievakuasi ke Rumah Sakit Tulungagung terlebih dahulu. "Ke RSUD Tulungagung dulu," kata perwira dengan dua melati emas di pundak ini.

4. Sopir diduga panik dan salah injak pedal gas

Avanza Tercebur Brantas, Tiga Penumpang Ditemukan MeninggalInstagram/polrestulungagung

Sebelumnya, mobil Toyota Avanza bernopol L 1147 BF berpenumpang enam orang tercebur ke dalam Sungai Brantas, di Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, pukul 19.00 WIB, Sabtu (26/1). Mobil tersebut tercebur saat hendak menyeberang dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu. Kondisi jalan yang menurun membuat sopir panik, diduga salah menginjak pedal gas.

Tiga penumpang termasuk sopir berhasil menyelamatkan diri yakni Waridi (56) sopir, warga Rungkut Lor, Surabaya bersama Solikatin (56) warga Rungkut Lor Surabaya dan Anam Sodikin (44) warga Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Sementara tiga penumpang lain masih terjebak di dalam mobil. Mereka ditemukan dengan kondisi meninggal dunia setelah dua hari pencarian oleh Basarnas. Sementara mobilnya masih dalam proses pengangkatan dari dalam Sungai Brantas.

Baca Juga: Niat Silaturahmi, Mobil Rombongan Ini Tenggelam di Sungai Brantas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya