Comscore Tracker

Arumi Bocorkan Makanan Kesukaan Emil Saat Berbuka

Katanya jarang bisa buka bareng, lho

Surabaya, IDN Times - Menilisik lebih dalam keluarga muda Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elistianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin tentunya samgat menarik. Nah, usai rapat paripurna dan buka bersama di Kantor DPRD Jatim, Selasa (13/5), sang istri pun sedikit membeberkannya, mulai dari makanan sahur favorit Emil, hingga kesibukan Arumi.

1. Emil suka makanan berat, gulai hingga tauco

Arumi Bocorkan Makanan Kesukaan Emil Saat BerbukaIlustrasi gulai ikan/instagram.com/musdalifajie6

 

Arumi mengatakan kalau suaminya suka dengan makanan berat. Seperti halnya gulai kepala kakap dan tauco. Namun, ia juga menyiapkan menu penyeimbang berupa sayur-sayuran.

"Saya juga harus makan itu juga. Tapi kalau setiap hari santen, saya yang merasa keberatan. Saya selalu yang bagian sayur-sayurnya," ujar Arumi.

2. Arumi kerap sajikan menu variasi saat sahur

Arumi Bocorkan Makanan Kesukaan Emil Saat BerbukaIDN Times/Reza Iqbal

 

Meski makanan kesukaan Emil ialah yang bersantan, Arumi juga kerap menghidangkan menu variasi. Terkadang cukup sayur bening dan telur dadar, sama dengan menu sahur kebanyakan rumah tangga pada umumnya.

"Sebenernya makanan rumahan aja sih," tambah Arumi.

Baca Juga: 10 Foto Gemas Lakeisha dan Alqeinan, Anak Arumi Bachsin & Emil Dardak

3. Buka puasa bersama keluarga hanya di awal puasa

Arumi Bocorkan Makanan Kesukaan Emil Saat BerbukaIDN Times/Reza Iqbal

 

Sementara untuk buka puasa, lanjut Arumi, sudah jarang buka bersama di rumah. Pasalnya, ia memiliki jadwal buka bersama di luar rumah. Mengingat, ia juga mempunyai jabatan ketua penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Jatim.

"Kalau buka puasanya sih, paling hari pertama dan kedua saja bersama keluarga. Habis itu buka bersama lebih sering di luar rumah, sama Mas Emil. Kadang bareng, kadang pisah," jelas Arumi.

4. Arumi minta agenda diringkas karena ingin temani anak saat puasa

Arumi Bocorkan Makanan Kesukaan Emil Saat BerbukaIDN Times/Reza Iqbal

 

Arumi juga mengaku, sebenarnya sudah mengurangi kegiatan PKK dan Dekranasda. Semua jadwal sudah dipadatkan sebelum bulan puasa. Ia ingin fokus kepada keluarga, termasuk mengajarkan kepada anaknya tentang puasa.

"Tapi kadang besoknya, mama sudah adzan, ayo buka. Tapi secara perlahan aku kasih pengertian, aku gak mau memaksa. Sebetulnya anak kan cepat belajar tapi saya tidak mau terlalu memaksa," pungkas Arumi.

Baca Juga: Emil Dardak, Wagub Muda yang Pernah Jadi Vice Precident BUMN

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You