Angin Kencang, Seorang Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Empat mobil juga dilaporkan rusak tertimpa pohon

Surabaya, IDN Times - Angin kencang menerjang Sumber Jiput, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri pukul 16.00 WIB, Senin (9/12). Akibat tragedi ini, satu mahasiswa meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka.

1. Satu mahasiswa IAIN Kediri meninggal

Angin Kencang, Seorang Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon TumbangKepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo. IDN Times/Irfan fathurohman

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo membenarkan adanya hujan lebat disertai angin kencang di Kota Kediri. Dia juga menyampaikan satu mahasiswa IAIN Kediri, Wahyu Mukti Prasetio (19) menjadi korban.

"Korban jiwa satu orang meninggal dunia, pendataan BPBD setempat," ujarnya tertulis.

2. Pasutri luka-luka

Angin Kencang, Seorang Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon TumbangTempat pohon tumbang diterjang angin yang membuat seorang mahasiswa meninggal. Dok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times dua korban yang mengalami luka-luka ialah Hendrik Wijaya (38) dan Wiwik (36). Keduanya merupakan pasangan suami istri (pasutri).

"Benar ada juga yang mengalami luka-luka," kata Agus.

3. Empat mobil tertimpa pohon

Angin Kencang, Seorang Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon TumbangSebuah mobil di tempat kejadian perkara yang rusak akibat tertimpa pohon runtuh. Dok.IDN Times/Istimewa

Tak hanya korban jiwa, di beberapa kawasan terdata kerugian material. Sebanyak empat mobil, satu warung milik Hendrik di Sumber Jiput, satu bengkel tertimpa pohon di Jalan Gatot Subroto dan Kabel Listrik PLN di Jalan Hos Cokroaminoto tertimpa pohon.

Kemudian, satu rombong PKL Tahu Campur di Jalan Hayam Wuruk, kabel Telkom di depan SD Banjaran 3 dan 6 Jalan Letjend Suprapto, kabel dan tiang Telkom di Jalan Panglima Polim Kemasan Kota Kediri, kabel Telkom di Jl. Mauni, satu rumah warga di Jl. Sersan Bahrun tertimpa pohon dan kanopi ambruk di depan SD 1 dan 2 Mrican.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin, Atap Rumah Roboh Timpa Mobil 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya