Comscore Tracker

Ada Demo Buruh, Surabaya Juga Diguyur Hujan Seharian

Sedia payung dan cari jalan alternatif ya gaes

Surabaya, IDN Times - Ribuan buruh akan menyuarakan tuntutan berupa penolakan terhadap upah murah yang ditetapkan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. Aksi demonstrasi itu rencananya digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya dan Kantor Gubernur Jatim.

Nah, demo kali ini tampaknya akan diwarnai dengan guyuran hujan. Sebab, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda memprediksi akan turun hujan pada siang - sore hari di Kota Pahlawan pada Kamis (25/11/2021).

1. Peringatan dini hujan hingga angin pada pagi hari di kawasan selatan Jatim

Ada Demo Buruh, Surabaya Juga Diguyur Hujan SeharianIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan data yang dirilis BMKG Klas I Juanda, ada peringatan dini untuk sejumlah kabupaten/kota di Jatim. Masyarakat diminta waspada hujan dengan intensitas sedang, lebat hingga disertai petir dan angin kencang. Untuk pagi hari di Mojokerto, Nganjuk, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek.

"Kemudian, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Pamekasan," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto.

Baca Juga: Hujan Diprakirakan Guyur Jatim, Surabaya dari Pagi Sampai Dini Hari

2. Siang - sore hari, Surabaya dan Sidoarjo diprediksi hujan

Ada Demo Buruh, Surabaya Juga Diguyur Hujan SeharianIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Hal yang sama juga perlu diwaspadai pada siang - sore hari di Kota Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Magetan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Malang, Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep.

"Memasuki dini hari, cuaca diperkirakan cerah, berawan, berkabut dan hujan ringan - sedang," ucapnya.

3. Suhu udara berada di kisaran 14 - 32 derajat celcius

Ada Demo Buruh, Surabaya Juga Diguyur Hujan SeharianIlustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Sementara untuk kondisi suhu udara diprediksi lebih sejuk lantaran sejumlah daerah diperkirakan hujan. Suhunya berada di kisaran 14 - 32 derajat celcius. Kemudian untuk kelembapan udara, antara 65 - 100 persen. "Angin dominan dari barat daya - selatan dengan kecepatan 05 - 30 kilometer per jam," pungkas dia.

Baca Juga: Sudah Ada Partai Buruh, Apakah Buruh Tetap Turun ke Jalan untuk Demo? 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya