18 Hari Positif COVID-19, Begini Kondisi Khofifah Saat Isolasi Mandiri

Lekas sembuh ya bu

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa masih menjalani isolasi mandiri akibat positif COVID-19 di rumahnya, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. Khofifah terhitung sudah 18 hari terinfeksi virus SARS CoV-2 sejak tes swab pada Kamis (31/12/2020) lalu.

1. Lakukan pelbagai kegiatan di rumah untuk menjaga produktifitas

Di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, mantan Menteri Sosial itu rajin mengabarkan aktivitasnya selama isolasi mandiri. Mulai dari olahraga, menjemur pakaian, istighosah virtual, membuat minuman dari empon-empon hingga yang terbaru merawat tanaman.

"Mencoba tetap dan terus produktif meski sampai hari ini Senin (18/1) saya masih harus menjalani isolasi mandiri," tulisnya.

2. Tetap lakukan koordinasi di pemerintahan secara intensif via virtual

18 Hari Positif COVID-19, Begini Kondisi Khofifah Saat Isolasi MandiriGubernur Khofifah Serahkan Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda kepada Bupati Bamyuwangi (Dok. Pemkab Banyuwangi)

Selain aktivitas keseharian di rumah, Khofifah memastikan bahwa dirinya masih terus memonitor kondisi di Jatim terutama di lingkungan pemerintah provinsi (pemprov). Gubernur kelahiran Surabaya itu mengaku tetap melakukan koordinasi virtual secara intensif.

"Bahkan hari Sabtu maupun Minggu, pagi sampai malam," ucap dia.

3. Minta doa agar segera negatif COVID-19

18 Hari Positif COVID-19, Begini Kondisi Khofifah Saat Isolasi MandiriIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak lupa, perempuan yang juga Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu meminta doa kepada masyarakat agar dirinya segera disembuhkan dari COVID-19. Dia berharap hasil tes swab PCR-nya menunjukkan negatif virus corona pada pekan ini.

"Sehingga saya bisa kembali lagi beraktivitas publik dan berlari untuk melayani masyarakat Jatim," pungkas Khofifah.

Baca Juga: Hasil Swab Kedua Khofifah Belum Keluar, Sekda: Kondisi Ibu Lebih Baik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya