TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Luluk-Lukman Berharap Pilgub Jatim Penuh Kejujuran dan Keadilan

Pasangan calon nomor 1 berharap Pilkada Jatim berjalan damai

Paslon Pilgub Jatim, Luluk-Lukman, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, Tri Rismaharini-Gus Hans, pada Selasa (24/9/2024). (IDN Times/Myesha Fatina)

Surabaya, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah dan Lukman Khakim memberikan sambutan saat hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 di Lapangan Tugu Pahlawan pada Selasa (24/09/2024). Luluk menyoroti agar pelaksanaan Pilkada 2024 Provinsi Jawa Timur dapat dilaksanakan dengan damai.

"Kita diberi kesempatan untuk bersama-sama membangun komitmen bersama agar Pilgub 2024 provinsi Jawa Timur dapat dilaksanakan dengan penuh damai dan senang bersama seluruh rakyat Jawa Timur," ujar Luluk saat mewakili sambutan. 

Ia juga mengatakan bahwa dirinya dan pasangan wakilnya, Lukmanul Hakim telah bertekad untuk memiliki cita-cita yang sama agar Pilgub 2024 dapat dilangsungkan dengan penuh sukacita dan damai. 

"Oleh karena itu, Pilgub 2024 di Jawa Timur harus dilangsungkan dengan penuh kejujuran dan keadilan," tutur Lukuk dalam pidatonya. 

Luluk mengatakan bahwa dengan mewujudkan kedamaian dan senang bersama dalam Pilkada Jawa Timur kali ini, dapat membuktikan bahwa demokrasi di Jawa Timur dapat berjalan dengan baik, telah matang, dan berkualitas. 

"Bahwa demokrasi di Jawa Timur akan benar-benar memiliki tujuan yaitu menyejahterakan, memakmurkan, dan juga sekaligus membawa Provinsi Jawa Timur ke level dunia," ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

Pasangan nomor urut satu ini mengatakan bahwa akan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum Pilgub ini sebagai ajang silaturahmi. 

"Pilkada kali ini jadikan momentum untuk melahirkan pemimpin dan pemerintahan yang benar-benar akan melindungi, memayungi, dan mengayomi seluruh rakyat Jawa Timur tanpa kecuali," tambahnya. 

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Pilgub tahun ini dapat memiliki pemimpin yang membuat perubahan yang sangat berarti. Ia juga menyoroti bahwa setiap APBD yang keluar bukan untuk kepentingan pribadi, golongan, maupun kelompok, tapi untuk seluruh rakyat Indonesia. Pidato pasangan nomor urut satu ini ditutup dengan ketiga pantun yang disampaikan oleh calon wakil gubernur, Lukmanul Hakim. 

Dalam acara deklarasi kampanye damai di Tugu Pahlawan Surabaya ini, seluruh paslon memakai pakaian adat. Outfit Calon Gubernur Jatim Luluk Nur Hamidah tampak lebih mencolok dan berbeda dengan paslon lainnya. Calon nomor urut satu ini mengenakan pakaian berwarna ungu lengkap dengan aksesoris kalung, hiasan kepala (sunting) dan buket bunga berwarna cerah di tangannya. Luluk mengenakan pakaian Kencana Wungu, yakni pakaian atau gaya berbusana yang dipakai oleh Ratu Kencana Wungu, pemimpin perempuan terakhir Kerajaan Majapahit.

Baca Juga: OOTD Paslon Pilgub Jatim saat Deklarasi Kampanye Damai

Verified Writer

Myesha Fatina Rachman

when life is like a lemon, just make a lemonade

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya