TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nelayan Sampang Hilang di Perairan Lesong, Jatuh Saat Mancing

Dua hari pencarian belum ketemu

Tim SAR saat melakukan pencarian nelayan Sampang yang hilang, Selasa (30/7/2024). (Dok. SAR)

Sampang, IDN Times - Seorang nelayan bernama Rasuki 55 hilang setelah terjatuh dari kapal saat mancing di perairan Lesong, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu (28/7/2024) lalu. Hingga kini, Selasa (30/7/2024) Rasuki masih dilakukan pencarian oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) dan tim gabungan.

Rasuki diketahui berangkat memancing pada Minggu (28/7/2024)) pukul 00.00 WIB. Ia sempat memberi kabar kepada anaknya pada pukul 16.30 WIB bahwa ia akan pulang.

Namun sekitar pukul 18.00 WIB warga mendapati, kapal korban sandar di Pantai Lesong tanpa awak. Warga dan keluarga menduga Rasuki jatuh dari kapal dan berusaha mencari keberadaan korban.

"Pencarian hari pertama dhentikan sementara dengan hasil nihil dan dilanjutkan dengan pencarian hari kedua” jelas Imam Nahrowi, Koordinator Pos SAR Sumenep.

Pencarian kemudian dilanjutkan di hari kedua yakni Selasa (30/7/2024). Di hari kedua pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan.  Search and Rescue Unit (SRU) pertama melakukan penyisiran di Perairan Lesong dengan menggunakan Perahu Karet Basarnas dan BPBD, sedangkan SRU kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu nelayan.

“Kami harap kerjasama tim SAR yang baik ini dapat membuahkan hasil dengan segera diketemukannya korban," pungkas dia.

 

Baca Juga: Banjir Madura, Jalan Nasional Bangkalan - Sampang Lumpuh

Berita Terkini Lainnya