TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Barisan Relawan Indonesia Maju Dukung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim

Pendukung Prabowo-Gibran nih

Risma saat mendapat dukungan dari BRIM 08. (Dok. Istimewa)

Surabaya, IDN Times - Puluhan orang yang mengaku sebagai Barisan Relawan Indonesia Maju (BRIM) 08 menyatakan dukungan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini- KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Dukungan tersebut mereka sampaikan saat berada di Bober Cafe Jemursari, Selasa (24/9/2024) malam. 

Risma mengatakan, ia tak mempermasalahkan latar belakang BRIM 08. Yang jelas, mereka mau memberikan dukungan kepadanya di Pilgub Jatim. "(BRIM 08) ingin bantu ya mosok saya nggak mau, dia mau bantu saya kek begitu ya," kata Mantan Mensos ini.

Risma mengaku, BRIM 08 kerap menemuinya saat kunjungan di beberapa kota. Mereka memberi dukungan karena kagum dengan sosok Risma yang mampu menjadikan Kota Surabaya seperti sekarang. 

"Mereka hanya ingin membantu, karena menurut mereka apa yang saya lakukan di Surabaya ini adil, jadi artinya dia pengin wilayahnya (Jatim) seperti itu," ungkap Risma. 

Sementara itu, Ketua DPD BRIM 08 Jawa Timur Mujihartono mengatakan, pihaknya mendukung Risma bukan karena Risma berasal dari PDIP, melainkan karena Risma memiliki banyak prestasi selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

“Ini bukan dari siapa pendukung partainya. Dari sosok beliaunya yang cerdas akhirnya kita merapat ke semua ke ibu Risma,” ungkapnya.

Bentuk dukungan kepada Risma ini akan dilakukan dengan melakukan kordinasi dari tingkat kecamatan hingga RT/RW. Relawan BRIM 08, bakal turun ke ke masyarakat untuk mengenalkan sosok Risma. 

“Masyarakat dari pelosok itu belum tahu kalau Bu Risma itu mencalonkan (sebagai Gubernur Jatim). Nah kalau mereka sudah tahu sosok ibu tegas melihat dari kinerja sebaga Kemensos,” ungkapnya.

Baca Juga: Risma-Gus Hans Serukan Pilkada Berintegritas

Berita Terkini Lainnya