TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Tengkorak Manusia Ditemukan di Pintu Air Wonorejo Surabaya

Ditemukan petugas pintu air

Petugas saat mengevakuasi tengkorak dan tulang belulang di pintu air Wonorejo, Rabu (25/9/2024). (Dok. Command Center Surabaya)

Surabaya, IDN Times - Dua tengkorak berserta tulang belulang yang diduga manusia ditemukan di pintu pompa air Wonorejo 1, Kedung Baruk, Surabaya, Rabu (25/9/2024). Tengkorak dan tulang belulang itu ditemukan petugas pintu air.

Petugas pompa air, Mudi mengatakan, awalnya dirinya turun ke sungai untuk membersihkan pompa air. Tiba-tiba dia melihat tulang belulang, tak lama ia juga menemukan tengkorak. 

"Setelah melihat (tengkorak) saya langsung lapor ke pengawas proyek," ujar Mudi. 

Ia menduga, kemungkinan tengkorak tersebut tersangkut setelah Agustus 2024. Sebab, pada Agustus 2024 laku ada pembangunan proyek penyaring sampah. Saat itu air di rumah pompa disurutkan.

Sementara itu, Kapolsek Tenggilis Kompol Tego Marwoto mengatakan, penemuan kerangka manusia ini telah ditangani oleh Tim Inafis Polrestabes Surabaya. Hasil pemeriksaan sementara, tengkorak dan sisa tulang belulang itu berasal dari dua jenazah.

"Kemungkinan, saya belum bisa memastikan. Ada dua, iya ada (dua) tengkoraknya," kata Tego. 

Terpisah, anggota Biddokes Polda Jatim, Kompol Syarifudin, menjelaskan, tulang belulang dan tengkorak yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh. Yang ditemukan oleh petugas adalah bagian paha, pinggul, kepala dan tulang-tulang kecil.

"Jadi tengkorak yang satu masih agak utuh, kemudian tengkorak yang satu sudah terbelah, sudah terpisah," sebutnya. 

Kini, tulang belulang dan tengkorak telah dibawa ke Rumah Sakit. Hal ini untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kita nanti diperiksa lagi di rumah sakit, baru nanti kita tahu," pungkas dia. 

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Surabaya Jadi Kota Layak Anak Dunia

Berita Terkini Lainnya