TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan di Blitar, Polisi Buru Pelaku

Ditemukan dekat kandang ayam

Polisi lakukan olah TKP di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Blitar, IDN Times - Satreskrim Polres Blitar Kota memburu pelaku pembuangan bayi, di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Sebelumnya sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di pekarangan rumah warga kemarin. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kasus ini. 

1. Jasad bayi ditemukan dalam plastik kresek

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengatakan  jasad bayi  ini ditemukan kemarin. Jasad bayi itu ditemukan di halaman dekat kandang ayam dengan kondisi terbungkus kresek hitam tanpa alas.

"Kondisinya sudah meninggal dunia, cuma terbungkus plastik kresek saja tanpa ada alas. Lokasinya di halaman belakang rumah warga Desa Sumberasri, dekat kandang ayam dan pohon pisang," ujarnya, Kamis (26/09/2024) 

2. Jasad ditemukan saat hendak ambil daun pepaya

Jasad bayi itu ditemukan oleh Nanik (42) yang hendak mengambil daun pepaya di belakang rumahnya. Saksi curiga dengan kantong kresek hitam yang dikerubuti semut dan lalat. Selain itu juga tercium bau busuk yang menyengat.

"Saat dicek ternyata bayi yang masih didapati ari-ari . Namun bayi itu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian dilaporkan ke Polsek Nglegok," terangnya.

3. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan

Polisi telah melakukan olah TKP penemuan bayi tersebut. Jasad bayi itu dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga akan meminta keterangan dari saksi dan warga sekitar.

"Dugaan awal bayi itu dibuang oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. 

Baca Juga: Pelajar di Blitar Hilang Terseret Ombak Pantai Serit

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya