TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diduga Keracunan Nasi Hajatan, Perempuan di Tulungagung Tewas

Belasan korban masih dirawat di Faskes

Ilustrasi korban meninggal. IDN Times/ istimewa

Tulungagung, IDN Times - Diduga keracunan nasi berkat hajatan, seorang wanita di Tulungagung meninggal dunia. Korban diketahui berinisial TW (55) warga Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Selain itu terdapat belasan korban lain yang masih menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. 

1. Suami korban hadiri undangan hajatan saudaranya di Blitar

Kapolsek Sumbergempol, AKP Tri Nuartiko mengatakan awalnya suami korban menghadiri undanan hajatan kerabatnya, di Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jumat (20/09/2024) malam. Setelah itu suami korban membawa sekitar 20 paket nasi berkat hajatan untuk dibagikan ke saudara lain di Tulungagung.

"Nasi tersebut kemudian dibagikan kepada saudaranya yang rata-rata tinggal di desa yang sama, " ujarnya, Senin (23/9/2024). 

Baca Juga: Minum Alkohol Medis, Pria di Tulungagung Ditemukan Tewas di Parit

2. Mulai mengeluh sakit pada hari Sabtu

Setelah mengkonsumsi nasi berkat hajatan tersebut, korban mulai merasakan keluhan di bagian perut dan kepala. Kondisi serupa juga dialami korban lain yang memakan berkat nasi hajatan ini. Mereka mulai dibawa ke sejumlah fasilitas kesehatan. Korban TW dibawa ke RS Bhayangkara pada Sabtu (21/9/2024) sore. "Korban lalu meninggal dunia pada hari Minggu pagi," tuturnya. 

3. Polisi masih lakukan pendataan korban

Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini. Mereka juga mendata korban dugaan keracunan yang masih menjalani perawatan di beberapa fasilitas kesehatan. Diduga jumlah korban mencapai belasan orang.

"Ini kita masih lakukan pendataan, sampel makanan sudah diamankan dan akan dikirim ke laboratorium, " pungkasnya.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya