TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rakerdasus PDIP Jatim, Siapkan Sanksi Jika Tak Menangkan Risma-Hans

Wih mode keras nih

Rakerdasus PDIP Jatim membahas pemenangan paslon nomor urut 3, Risma - Gus Hans. Dok. Istimewa.

Surabaya, IDN Times - PDIP Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) 2024 di Surabaya, Kamis (26/9/2024). Dalam rapat yang dihadiri seluruh pengurus DPC PDIP di Jatim itu dibahas mengenai pemenagan Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Jatim nomor urut 3, Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta Gus Hans.

Bahkan, Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah menyiapkan sanksi kepada pengurus DPC yang tak mencapai target perolehan suara kemenangan Risma-Gus Hans. "Kami minta DPC menjelaskan berapa suara yang disumbangkan untuk Risma-Gus Hans. Kalau tidak mencapai target, mundur jadi pengurus DPC," ujarnya.

Said menegaskan, perintah untuk memenangkan Risma-Gus Hans adalah perintah langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, perintah itu sakral, dan wajib dijalankan oleh seluruh mesin partai di DPC.

"Ini perintah langsung dari Ibu Ketua Umum, bukan permintaan Mbak Risma. Jadi, tidak ada alasan untuk berkecil hati, meski waktu kampanye singkat dan hanya didukung Hanura," tegas Said.

Said juga mengingatkan, PDIP sempat kalah dalam tiga Pilgub Jatim berturut-turut, atau 15 tahun terakhir. Sehingga kemenangan kali ini adalah harga mati. 

"Kita hampir menang pada Pilgub sebelumnya, tapi hampir menang lebih baik daripada hampir kalah. Sekarang, tidak ada ruang untuk pesimis, semua kader harus bekerja maksimal,” ungkapnya.

Said berharap seluruh pengurus DPC dapat memberikan kontribusi maksimal dan memastikan kemenangan pasangan Risma-Gus Hans dalam Pilgub Jatim 2024. 

Berita Terkini Lainnya