Wali Kota Malang Panggil Manajemen Oppo Terkait Video Bukber Miras 

Manajemen sudah minta maaf

Malang, IDN Times - Pemerintah kota Malang bereaksi cepat atas viralnya video buka bersama yang disuguhi minuman beralkohol. Agenda tersebut diduga digelar di salah satu hotel di Kota Malang. Atas hal itu, Wali Kota Malang akan memanggil pihak manajemen dari Oppo selaku pemilik acara untuk meminta keterangan terkait viralnya video tersebut. 

1. Segera panggil manajemen Oppo untuk klarifikasi

Wali Kota Malang Panggil Manajemen Oppo Terkait Video Bukber Miras IDN Times/ Alfi Ramadana

Wali kota Malang, Sutiaji mengakui bahwa akan segera memanggil manajemen Oppo. Ia ingin mendengar secara langsung klarifikasi dari pihak manajemen Oppo. 

"Saya sudah lihat videonya. Disitu kami mendengar ada yang mengucapkan bahwa sudah waktunya berbuka dan di meja terdapat air mineral dan bir. Bisa jadi itu dari penyelenggaranya bukan peserta sendiri-sendiri," ucapnya Senin (20/5/2019).

2. Minta Satpol PP untuk keliling sebar surat edaran

Wali Kota Malang Panggil Manajemen Oppo Terkait Video Bukber Miras IDN Times/ Alfi Ramadana

Atas beredarnya video tersebut membuat masyarakat resah. Untuk itu Sutiaji meminta surat pemanggilan kepada manajemen Oppo untuk segera dilakukan. Termasuk juga dirinya meminta kepada Satpol PP untuk menyebar surat edaran kembali terkait kasus ini. 

"Kalau memang hari ini bisa datang dari manajemen mereka tentu akan lebih baik. Kekhawatiran kami selama ini terbukti, apa yang kami antisipasi selama ini terbukti terjadi," tambahnya. 

Baca Juga: Ini Beda Spesifikasi OnePlus 7 Pro dan Oppo Reno, Mana Pilihanmu?

3. Pihak Oppo sudah lakukan klarifikasi

Wali Kota Malang Panggil Manajemen Oppo Terkait Video Bukber Miras IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menjelaskan bahwa pihak hotel, manajemen Oppo, MUI kota Malang dan ormas Islam sudah melakukan pertemuan di Mapolres Malang Kota. Dalam kesempatan tersebut pihak Oppo sudah meminta maaf atas kejadian tersebut. 

"Kalau hotel mereka menyatakan hanya menyiapkan makanan saja untuk berbuka puasa. Minuman tersebut dibawa oleh oknum, atas kejadian tersebut pihak Oppo meminta maaf dan sepakat untuk tidak mengulangi lagi," paparnya. 

4. Belum ada laporan terkait penistaan agama

Wali Kota Malang Panggil Manajemen Oppo Terkait Video Bukber Miras IDM Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini pihak Polres Malang Kota masih belum menerima laporan secara resmi terkait video tersebut. Termasuk juga adanya indikasi penistaan agama. Sejauh ini hal itu dinilai masih belum mengarah kepada penistaan agama. 

"Sejauh ini belum mengarah ke situ. Belum juga ada laporan resmi. Kalau memang ada tentu akan tetap kami tindaklanjuti," tandasnya. 

Baca Juga: Viral Video Buka Bersama Disuguhi Minuman Beralkohol, Ini Kata Polisi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya