Senat Akademik UB Resmi Tetapkan Tiga Calon Rektor 

Ketiganya bersaing untuk menjadi rektor UB yang baru

Malang, IDN Times - Senat Akademik Universitas Brawijaya (UB) resmi menetapkan tiga calon rektor usai voting atau pemungutan suara yang dilakukan di Gedung Samantha Krida, Kamis (24/4/2022). Ketiga calon rektor yang terpilih masing-masing adalah Prof. Imam Santoso, Prof. Unti Ludigdo, dan Prof. Widodo. Ketiganya akan diajukan ke Majelis Wali Amanat (MWA) yang akan memilih Rektor baru pada 21 Mei 2022 mendatang.

1. Tiga calon peraih suara tertinggi

Senat Akademik UB Resmi Tetapkan Tiga Calon Rektor Proses pemungutan suara untuk seleksi awal calon rektor UB. Dok/Humas UB

Ketua Senat Akademik Universitas Brawijaya, Prof Arifin menjelaskan bahwa tiga nama tersebut unggul dalam seleksi awal pemilihan. Prof  Imam Santoso, mendapat 29 suara. Lalu Prof. Unti Ludigdo mendapat 27 suara, dan Prof. Widodo mendapat 19 suara. 

"Tiga nama tersebut merupakan nominasi yang akan diserahkan ke MWA," urainya Kamis (21/4/2022). 

2. Seleksi awal dilakukan oleh anggota senat

Senat Akademik UB Resmi Tetapkan Tiga Calon Rektor Instagram.com/univ.brawijaya

Ariffin menjelaskan proses seleksi awal  dihadiri oleh 91 dari total 93 anggota Senat Akademik Universitas Brawijaya. Dari 91 suara yang masuk satu suara dinyatakan tidak sah karena mencontreng tiga nama.

"Dua anggota senat lainnya tidak hadir karena sedang menjalankan ibadah umroh. Peraturan pemilihan calon rektor kali ini harus hadir secara fisik," katanya.

Baca Juga: Penjaringan Selesai, Enam Orang Terdaftar Sebagai Bacalon Rektor UB

3. Berharap rektor terpilih bisa emban amanah

Senat Akademik UB Resmi Tetapkan Tiga Calon Rektor blog.ub.ac.id

Tak hanya itu saja, Arifin berharap rektor terpilih nantinya akan menjadi pengemudi yang bisa melanjutkan perjuangan para sivitas akademika UB. Terlebih saat ini status UB sudah PTNBH. Tentunya perlu sosok yang tepat untuk bisa membawa Universitas Brawijaya kembali menapaki kesuksesan. Untuk itu, tiga nama tersebut dinilai paling potensial untuk bisa memimpin Universitas Brawijaya. 

Sementara itu, salah satu kandidat rektor UB terbaru, Prof. Imam Santoso mengatakan bahwa pemilihan rektor merupakan bagian dari regenerasi dijajaran pimpinan kampus. Tentunya siapapun nanti yang terpilih sudah melalui seleksi ketat. Dirinya juga mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan dari MWA. 

"Siapa pun yang nanti terpilih, tujuannya hanya satu yakni untuk UB yang lebih maju dan baik," tandasnya. 

Baca Juga: Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran SBMPTN dan Mandiri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya