Comscore Tracker

Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Sempat Lawan Pakai Gagang Sikat

Ditangkap di kebun daerah Kedung Kandang

Malang, IDN Times - Polresta Malang Kota kembali membekuk satu lagi tahanan yang melarikan diri pada Senin (9/12) dini hari. Kali ini, tahanan atas nama Nur Cholis dibekuk di sebuah kebun di kawasan Kedung Kandang, Kota Malang pada Rabu (11/12) sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum kembali tertangkap, Nur Cholis sempat bersembunyi di sebuah rumah kosong di Kedung Kandang. 

1. Usai kabur langsung ke rumah kosong

Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Sempat Lawan Pakai Gagang SikatKapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata menunjukkan sikat gigi yang sudah ditajamkan ujungnya oleh Nur Cholis. IDN Times/ Alfi Ramadana

Usai penangkapan tersebut, Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata menjelaskan bahwa pelaku sejak kabur tidak pergi ke mananpun. Pelaku langsung menuju ke rumah kosong di kawasan Jl KH Malik Dalam, Gg 19. Di sana pelaku berdiam diri tak ke manapun. Setelah itu pelaku sempat berpindah ke sebuah kebun dan bersembunyi di sana. 

"Ada warga yang sempat melihat dan menginformasikan kepada kami. Setelah itu, tim bergerak dan melakukan penangkapan," bebernya, Kamis (12/12). 

2. Sempat kabur ke sawah dan melawan

Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Sempat Lawan Pakai Gagang SikatNur Cholis sempat melawan dengan menggunakan gagang sikat gigi untuk menyerang petugas. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat akann ditangkap, Nur Cholis sempat mencoba melarikan diri dengan berlari ke sawah. Ia juga sempat melawan petugas dengan menggunakan gagang sikat gigi yang sudah diruncingkan ujungnya. Namun, tersangka akhirnya berhasil dibekuk setelah polisi melepaskan tembakan untuk melumpuhkan petugas.

"Kami lakukan tindakan tegas terukur dengan memberikan tiga tembakan ke kaki," imbuhnya. 

3. Masih buru satu tahanan tersisa

Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Sempat Lawan Pakai Gagang SikatKapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata menyebut bahwa saat ini satu tim masih memburu satu lagi tahanan yang kabur. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah menangkap Nur Cholis, saat ini masih tersisa satu tersangka lagi yang masih belum tertangkap. Satu tersangka yang masih belum tertangkap adalah atas nama Bayu Prasetyo. Hingga kini posisi Bayu Prasetyo masih belum diketahui. Namun demikian, polisi masih terus melacak keberadaan pelaku dan mengimbau kepada yang bersangkutan segera menyerahkan diri. 

"Kami kembali mengimbau agar yang bersangkutan segera menyerahkan diri," jelasnya. 

Baca Juga: Satu Tahanan yang Kabur dari Polresta Malang Kota Ditangkap Kembali 

4. Gali info dari para tersangka

Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Sempat Lawan Pakai Gagang SikatPolisi masih terus memburu satu tersangka yang masih berkeliaran. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait motif Nur Cholis melarikan diri saat ini belum diketahui. Pasalnya kondisi tersangka masih dalam perawatan. Sehingga polisi masih menunggu kondisi tersangka siap untuk nantinya dikonfrontasi dengan tersangka lain yang sudah tertangkap. 

"Kalau sudah tertangkap semua nanti akan kami konfrontasikan semuanya. Semoga dalam waktu dekat satu tersangka lain bisa tertangkap," tandas Leo.

Baca Juga: Otak Tahanan Kabur Polresta Malang Kota Dibekuk, Mengaku Kangen Anak

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya