Sakit Kanker Pita Suara, Ibunda Penyanyi Rio Febrian Meninggal Dunia

Akan dimakamkam di Sukun, Kota Malang

Malang, IDN Times - Kabar duka datang dari penyanyi Rio Febrian. Ibunda dari Rio Febrian berpulang pada Selasa (17/9). Ibu dari penyanyi berusia 38 tahun tersebut meninggal di kediamanya kawasan perumahan Villa Puncak Tidar, Sukun Kota Malang. Saat ini jenazah ibunda yang bernama Nancy Kosakoy tersebut disemayamkan di yayasan Gotong Royong untuk dilakukan penghormatan terakhir sebelum dimakamkan. 

1. Meninggal karena tumor pita suara

Sakit Kanker Pita Suara, Ibunda Penyanyi Rio Febrian Meninggal DuniaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sang ibunda menghembuskan nafas terakhir diusia 68 tahun. Setelah melewati proses perawatan yang tak sebentar akhirnya sang ibu berpulang. Meskipun cukup berat, Rio Febrian yang tiba di Yayasan Gotong Royong didampingi sang istri Sabria Kono tetap berupaya tegar melepas kepergian sang ibunda. 

"Sebelumnya memang mama tinggal di Jakarta. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir memang mama di Malang sama kakak," ucapnya Rabu (18/9/2019). 

2. Tak dampingi saat terakhir sang bunda

Sakit Kanker Pita Suara, Ibunda Penyanyi Rio Febrian Meninggal DuniaIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sempat mendampingi saat sang ibunda dirawat di rumah sakit, namun, Rio Febrian tak bisa mendampingi saat sang ibunda menghembuskan nafas terakhirnya. Saat itu, dirinya sedang berada di Budapest, Hungaria memenuhi undangan acara dari Kedutaan Besar Indonesia. 

"Sebelum berangkat ke Hungaria sempat mendampingi di rumah sakit. Termasuk juga pamitan untuk berangkat ke Hungaria. Terakhir masih sempat video call sama mama. Tetapi kemudian sekitar jam 10 waktu sana dikabari mama sudah nggak ada," tambahnya. 

3. Langsung pulang ke Malang

Sakit Kanker Pita Suara, Ibunda Penyanyi Rio Febrian Meninggal DuniaIDN Times/ Alfi Ramadana

Usai mendapat kabar tersebut, dirinya langsung pulang ke Indonesia. Setelah selesai mengisi acara, Rio kemudian meminta izin untuk pulang. Sampai di Jakarta sekitar pukul 6 sore, Rio lalu langsung menuju ke Malang. 

"Begiti dapat kabar saya langsung minta izin untuk langsung pulang. Sampai di Malang sore hari," tambahnya.  

4. Mulai sakit 3 bulan lalu

Sakit Kanker Pita Suara, Ibunda Penyanyi Rio Febrian Meninggal DuniaIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Rio Febrian mengakui bahwa pertama kali sang ibu terdeteksi mengidap penyakit tumor pita suara adalah tiga bulan lalu. Saat dicek ke dokter ternyata sakit tersebut sudah mulai menjalar ke kelenjar getah bening. 

"Penyebaranya memang cepat sekali dan sudah kami cekkan di Jakarta semua. Terdeteksi ada tumor di pita suara dan sudah menyebar ke kelenjr getah bening," sambungnya. 

5. Terapkan pola hidup sehat

Sakit Kanker Pita Suara, Ibunda Penyanyi Rio Febrian Meninggal Duniainstagram.com/sabriakono

Di sisi lain, Rio menuturkan bahwa sebenarnya sang ibu sangat menjaga hidupnya. Termasuk dalam hal pola makan sang ibu sangat berhati-hati. Jarang sekali dirinya mengetahui sang ibu mengonsumsi makanan yang tidak sehat. 

"Orangnya juga suka olahraga dan nggak suka makan yang aneh-aneh," pungkasnya. 

Baca Juga: Jarang Tersorot, Ini 10 Potret Keluarga Rio Febrian dan Sabria Kono

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya