Ratusan Karangan Bunga Penuhi Halaman Stadion Kanjuruhan 

Karangan bunga dikirimkan oleh berbagai pihak

Malang, IDN Times - Ratusan karangan bunga memenuhi area Stadion Kanjuruhan, Rabu (5/10/2022). Karangan bunga tersebut dikirimkan oleh berbagai pihak yang turut berempati atas peristiwa memilukan yang terjadi Stadion Kanjuruhan, akhir pekan lalu. 

Tak hanya dari instansi pemerintahan, karangan bunga tersebut juga datang dari kelompok suporter lain yang ada di Indonesia. Mulai dari suporter Persib Bandung, Persija, PSS Sleman, PSIS Semarang hingga Persebaya Surabaya. 

Korwil Aremania Kanjuruhan, Awank Karta menjelaskan bahwa ratusan karang bunga mulai berdatangan sehari setelah peristiwa tersebut. Cukup banyak pihak yang mengirimkan karangan bunga. Mulai dari perwakilan suporter, klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, simpatisan hingga pemerintahan. 

"Saya yang memang mengkoordinasi untuk penempatan karangan bunga ini. Ada banyak kiriman dari perwakilan teman-teman suporter," katanya Rabu (5/10/2022). 

Lebih jauh, Awank juga menyebut bahwa kiriman karangan bunga juga datang dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Nantinya karang bunga tersebut akan diletakkan di dekat patung singa. 

"Kalau ditotal sudah ada sekitar 157 karangan bunga. Mungkin bisa lebih banyak lagi," imbuhnya. 

Sejauh ini, selain karangan bunga ucapan belasungkawa, Awank juga menjelaskan bahwa ada banyak perwakilan suporter yang datang langsung ke Stadion Kanjuruhan untuk melakukan tabur bunga. Termasuk juga mengikuti acara tahlilan pada malam harinya. 

"Yang ikut tahlil juga makin hari makin banyak," pungkasnya. 

Baca Juga: Andika: TNI Akan Periksa Komandan Batalion Terkait Tragedi Kanjuruhan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya