Pasca Penangkapan, Rumah Terduga Teroris Malang Kosong

Petugas keamanan sebut jarang menjumpai penghuni

Malang, IDN Times - Rumah terduga teroris PM (32) yang ditangkap oleh Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror Mabes Polri di Jl Papa Biru, Tulusrejo, kota Malang tampak sepi, Rabu (16/10). Tak nampak aktifitas apapun di rumah tersebut. Bahkan tak seorangpun tampak berada di rumah tersebut. 

1. Sudah biasa kosong

Pasca Penangkapan, Rumah Terduga Teroris Malang KosongIDN Times/ Alfi Ramadana

Rumah bercat putih dan berpagar hitam itu memang tampak tak berpenghuni. Hal itu dibenarkan oleh Suroto, penjaga keamanan komplek perumahan tersebut. Ia mengakui memang jarang melihat penghuni rumah tersebut. Bahkan sebelum terjadi penangkapan dari Densus 88. 

"Setahu saya itu rumah pribadi peninggalan dari orangtuanya. Tapi memang jarang terlihat ada orang di rumah itu," ucapnya Rabu (16/10). 

2. Sempat ditinggali adik dari istrinya

Pasca Penangkapan, Rumah Terduga Teroris Malang KosongIDN Times/ Alfi Ramadana

Namun demikian, Suroto menuturkan bahwa rumah tersebut sempat ditinggali dari adik dari istro terduga teroris. Walaupun juga adeknya itu nyaris tak pernah menginap di rumah tersebut.

"Biasanya ke sini cuma ambil baju ganti. Habis itu pergi lagi karena memang perempuan. Mungkin takut tinggal sendiri," kata Suroto.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pelaku Penusukan Wiranto adalah Teroris

3. Sempat bertemu penghuni rumah

Pasca Penangkapan, Rumah Terduga Teroris Malang KosongIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Suroto mengakui tak mengenal dengan baik pasangan yang ditangkap oleh Densus 88 tersebut. Meskipun, ia mengakui sempat bertemu dengan keduanya pada pagi hari sebelum penangkapan. Namun, dirinya tak mengetahui jika keduanya diduga terlibat jaringan terorisme. 

"Dulu pernah ketemu sama mereka. Terus kemarin pagi juga sempat ketemu dan mereka menyapa saya. Tapi saya tidak seberapa mengenal mereka secara pribadi," sambungnya. 

4. Kaget ada penangkapan dari Densus 88

Pasca Penangkapan, Rumah Terduga Teroris Malang KosongIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelumnya Datasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri mengamankan satu orang terduga teroris berinisial PM (32) beserta istrinya berinisial R (27) tahun di Jl Kedawung, Selasa (15/10) sore. Keduanya diduga terlibat salah satu jaringan terorisme. Densus 88 juga sempat menggeledah rumah terduga teroris tersebut di Jalan. Papa Biru. 

"Kaget sekali kemarin tiba-tiba banyak polisi datang. Cuma saya tidak tahu apakah polisi masuk ke rumah atau tidak," pungkas Suroto. 

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Malang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya