Musim Penghujan, Wali Kota Malang Sidak Lokasi Jalan Rusak 

Wali Kota juga keliling dan berkantor di wilayah

Malang, IDN Times - Pemerintah Kota Malang terus melakukan pembenahan untuk menghadapi musim penghujan. Mereka melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi jalan di beberapa wilayah yang mengalami kerusakan. Salah satunya adalah melihat kerusakasan jalan yang ada di wilayah Cemorokandang. Infrastruktur jalan di kawasan tersebut mengalami kerusakan setelah terus tergerus oleh air dalam beberapa waktu terakhir. 

1. Air tak masuk saluran drainase

Musim Penghujan, Wali Kota Malang Sidak Lokasi Jalan Rusak Walikota Malang mengecek secara langsung lokasi jalan yang mengalami kerusakan. Dok/ Humas Pemkot Malang

Dalam beberapa waktu terakhir jalanan di kawasan Cemorokandang hingga mendekati perbatasan dengan Kabupaten Malang tersebut kerap terendam air. Terutama ketika hujan deras tiba. Hal itu dikarenakan air dari bagian Timur bergerak ke arah bawah dan tidak masuk ke saluran air. Sehingga secara otomatis air mengalir ke jalan dan menggerus aspal. 

"Air memang tidak masuk ke saluran drainase. Untuk itu nanti kami rencanakan ke depan kemiringan jalan akan diarahkan ke saluran drainase," ucap Kadis PUPR kota Malang, Soni Santoso, Senin (13/1). 

2. Lakukan sidak pelayanan

Musim Penghujan, Wali Kota Malang Sidak Lokasi Jalan Rusak Walikota Malang berdialog dengan pekerja di kelurahan Cemorokandang. Dok/ Humas Pemkot Malang

Selain melihat langsung sejumlah jalan yang mengalami kerusakan, Wali Kota Malang, Sutiaji juga melakukan sidak ke kantor kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang. Kondisi tersebut tentu saja membuat para pegawai kelurahan Cemorokandang kaget. Pada kesempatan tersebut Sutiaji berdialog langsung dengan para pegawai yang ada di kantor mengenai pelayanan kepada masyarakat. 

"Secara tugas kelurahan memang bertugas melayani masyarakat. Sehingga sudah seharusnya memberikan pelayanan maksimal," kata Sutiaji. 

3. Minta pelayanan lebih ramah

Musim Penghujan, Wali Kota Malang Sidak Lokasi Jalan Rusak Walikota Malang bersama Sekda Kota Malang melakukan komunikasi dengan para pegawai di kelurahan Cemorokandang. dok/ Humas Pemkot Malang.

Setelah melihat bagaimana proses pelayanan di kantor kelurahan Cemorokandang, Sutiaji meminta kepada para pegawai untuk lebih ramah dalam pelayanan. Terutama bagi mereka yang bertugas di bagian front office. Sebab, pelayanan yang ramah tentu akan membuat masyarakat menjadi nyaman dalam mengurus setiap kebutuhan mereka. 

"Front office itu menggambarkan tingkat keramahan dan mutu pelayanan," sambungnya. 

Baca Juga: Pembangunan Molor, DPRD Kota Malang Sidak Pasar Sukun 

Masih terkait pelayanan, Sutiaji juga meminta kepada para pegawai untuk lebih memperhatikan kebutuhan disabilitas. Sebab, menurutnya meja pelayanan di kelurahan Cemorokandang masih terlalu tinggi. Tentu hal itu akan sangat menyulitkan bagi masyarakat disabilitas untuk mendapat pelayanan dengan baik. 

"Saya minta kondisi tersebut segera dibenahi. Ini juga berlaku untuk kelurahan lain di kota Malang," tandasnya. 

Baca Juga: Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans kepada PMI Kota Malang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya