Comscore Tracker

Meriahkan HUT ke-33, ASN Kota Malang Kompak Pakai Atribut Arema  

Pemkot Malang minta tak ada konvoi

Malang, IDN Times - Euforia hari ulang tahun Arema yang ke-33 tidak hanya dirasakan oleh Aremania. Ulang tahun Arema juga diperingati oleh segenap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kota Malang. Sebagai bentuk penghormatan dan perayaan, seluruh ASN di lingkungan Pemkot Malang wajib mengenakan atribut berbau Arema, Selasa (11/8/2020).

1. Meriah tapi senyap

Meriahkan HUT ke-33, ASN Kota Malang Kompak Pakai Atribut Arema  Ketua DPRD bersama Forkopimda Kota Malang mengenakan atribut Arema saat rapat paripurna. IDN Times/ Alfi Ramadana

Wali Kota Malang Sutiaji menjelaskan, perayaan HUT ke-33 Arema harus berjalan meriah. Salah satu bentuk kemeriahannya adalah mengajak seluruh ASN untuk ikut merasakan gempita HUT dengan mengenakan atribut Arema.

Hal serupa juga sudah dilakukan Pemkot Malang pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, untuk tahun ini perayaan ulang tahun Arema berjalan berbeda karena pandemik COVID-19.

"Jadi, perayaan harus tetap meriah tetapi senyap. Artinya, masyarakat tetap boleh merayakan, tetapi kegiatan yang sekiranya mendatangkan banyak massa untuk sementara waktu ditiadakan dulu," kata Sutiaji.

2. Minta masyarakat taati aturan

Meriahkan HUT ke-33, ASN Kota Malang Kompak Pakai Atribut Arema  Aremania saat memberikan dukungan kepada Arema FC di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sutiaji menambahkan, situasi saat ini masih cukup riskan untuk menggelar agenda yang mendatangkan banyak massa. Pasalnya, kasus COVID-19 per hari masih belum melandai.

Oleh sebab itu, Sutiaju meminta kepada masyarakat Kota Malang, khususnya Aremania untuk tak menggelar konvoi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Kalau memang nantinya masih ada yang nekat menggelar konvoi, maka Pemkot Malang menyerahkan sepenuhnya penindakan kepada kepolisian. 

"Kami berharap teman-teman Aremania bisa mematuhi peraturan yang ada. Saya rasa masyarakat Kota Malang bisa menjadi contoh yang baik," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Usung Jargon Sluman Slumun Slamet untuk Perayaan Ultah ke-33 

3. Berharap prestasi Arema membaik

Meriahkan HUT ke-33, ASN Kota Malang Kompak Pakai Atribut Arema  DPRD Kota Malang tetapkan 11 Agustus sebagai Aremaday. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain itu, Sutiaji berharap pada usia 33 tahun ini, Arema bisa kembali berprestasi. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir tim Singo Edan selalu gagal meraih prestasi maksimal di kompetisi Liga 1.

Tahun ini kesempatan bagus bagi Arema untuk bisa mengukir prestasi. Komposisi skuad yang cukup berkualitas dinilai membuat tim Singo Edan berpeluang besar untuk berprestasi. Meskipun upaya tersebut tidak mudah karena Arema baru saja ditinggal pelatih kepala Mario Gomez. 

"Saya tentu ingin Arema bisa juara. Bahkan kalau bisa tentu berprestasi di level internasional," sambungnya. 

4. Tetapkan 11 Agustus sebagai Aremaday

Meriahkan HUT ke-33, ASN Kota Malang Kompak Pakai Atribut Arema  Kemeriahan HUT Arema turut dirasakan ASN di lingkungan Pemkot Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika memastikan bahwa tanggal 11 Agustus akan menjadi harinya Arema atau Aremaday. Rangkaian ulang tahun Arema sendiri sudah mulai dilakukan sejak memasuki bulan Agustus.

Berbagai kegiatan seperti meluncurkan jersey spesial ulang tahun, kemudian bekerja sama dengan salah satu dealer mobil dengan membuat satu varian khusus spesial Arema yang hanya diproduksi sebanyak 33 unit. Lalu juga ada konser virtual, serta pada puncak acara di kantor Arema FC digelar khataman Alquran dan tahlilan untuk para leluhur Arema. 

"Nantinya setiap tanggal 11 Agustus seluruh warga Kota Malang harus memakai atribut Arema," tandasnya. 

Baca Juga: Kala Dua Legenda Arema Mengenang Masa Kejayaan

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya