Mahasiswa dan Milennials Jatim Konvoi Becak Deklarasi Ganjar Presiden 

Deklarasi dukungan di Museum Brawijaya

Malang, IDN Times - Puluhan mahasiswa tergabung dalam Ganjar Milenial Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang. Deklarasi sendiri dilakukan dengan melakukan konvoi menggunakan becak dan becak motor (bentor), sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para supir. Adapun rute konvoi dimulai dari Balaikota Malang hingga Museum Brawijaya, Sabtu (12/3/2022). 

1. Ganjar dinilai sosok tepat

Mahasiswa dan Milennials Jatim Konvoi Becak Deklarasi Ganjar Presiden Konvoi becak yang dilakukan kelompok pendukung Ganjar Pranowo. Dok/Ganjar Millenial Center

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Jawa Timur, Mahmud menilai bahwa sosok yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jateng itu dinilai tepat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami yakin Ganjar sangat bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang dibangun Jokowi. Pasalnya, Ganjar memiliki gaya kepemimpinan yang milenial dan menjadi inspirasi bagi masyarakat,” papar Mahmud usai deklarasi, di Museum Brawijaya, Malang, Sabtu (12/3/2022). 

Baca Juga: Dibikinkan Markas 'Presiden', Cak Imin Kian Optimistis Nyapres!

2. Siap beri dukungan penuh

Mahasiswa dan Milennials Jatim Konvoi Becak Deklarasi Ganjar Presiden Puluhan mahasiswa dan millenial deklarasikan dukungan untuk Ganjar. Dok/Ganjar Millenial center

Lebih jauh, Mahmud menegaskan, mahasiswa dan kelompok pemuda millenial Jawa Timur siap mensosialisasikan dan bergerak untuk terus mendukung Ganjar. Sebagai langkah awal, dukungan tersebut dibuktikan dengan deklarasi tersebut. 

“Sudah menjadi komitmen dari mahasiswa dan para millenial untuk terus mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Karena menurut kami Ayah Ganjar adalah sosok yang tidak bisa dikalahkan,” jelasnya. 

3. Sekaligus juga pelajari sejarah

Mahasiswa dan Milennials Jatim Konvoi Becak Deklarasi Ganjar Presiden Museum Brawijaya (id.wikipedia.org/christophe95)

Tak hanya itu saja, usai melakukan konvoi dan mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar, para mahasiswa juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Brawijaya guna mempelajari sejarah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan di Holo Coffee untuk melakukan diskusi dengan tema “Milenial Mengabdi untuk Membangun Negeri”. Sebagai informasi, konvoi becak dilakukan dengan suasana yang tertib, rapi, dan tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan lainnya.

Baca Juga: Survei ARCI: Elektabilitas Prabowo, Ganjar dan Muhaimin Bersaing

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya