Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuh

Saat ini tak ada pasien positif lagi di Kota Malang

Malang, IDN Times - Kabar gembira datang dari Kota Malang. Satu pasien positif yang sebelumnya mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum dr. Saiful Anwar, Kota Malang dinyatakan sembuh. Pasien yang merupakan seorang mahasiswa salah satu universitas negeri di Kota Malang itu terus menunjukkan kondisi yang menggembirakan. 

1. Hasil tes laboratorium nyatakan negatif

Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan SembuhIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif. Ia menjelaskan bahwa kondisi pasien semakin membaik. Pasien bersangkutan juga sudah dilakukan tes swab kedua dan dinyatakan negatif.

"Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami terima. Hasilnya pasien atas nama RZ telah dinyatakan negatif dan sembuh total," beber Husnul Muarif, Senin (23/3/2020). 

2. Minta masyarakat tetap terapkan social distancing

Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuhpexels.com/cottonbro

Meskipun saat ini sudah tidak ada pasien positif Covid-19, Pemkot Malang meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prinsip pembatasan jarak atau sosial distancing

Sementara, untuk Pasien Dalam pengawasan (PDP) di Kota Malang saat ini berjumlah enam orang. Mereka semua masih terus mendapatkan pengawasan dan di ruang isolasi RSSA sembari menunggu hasil tes laboratorium. 

"Data ini memang baru masuk siang ini. Satu orang pasien positif Covid-19 sudah sembuh" ucap Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. 

Baca Juga: Pemkot Malang Imbau Pelaku Usaha Batasi Aktifitas 

3. Satu PDP dinyatakan sembuh

Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan SembuhIlustrasi (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Kabar gembira lainnya adalah satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen dinyatakan sembuh. Meskipun pada saat yang bersamaan, ada satu orang PDP baru yang kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Panti Waluyo, Kota Malang.

"Ada satu tambahan PDP yang masuk di RKZ (RS Panti Waluyo). Sehingga dengan demikian total PDP kota menjadi 6 orang," pungkasnya. 

Baca Juga: PDP di Kota Malang Bertambah Empat Orang Lagi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya